Tugas Dan Tanggung Jawab Babinsa Membantu Desa Binaanya

oleh
oleh
Babinsa Koramil Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi Sertu Ikbal Soamole membantu warga. FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

BINTARA Pembina Desa (Babinsa) Koramil Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi Sertu Ikbal Soamole membantu warga dalam membangun pondasi rumah milik Ibrahim Letahiit di Desa Besi Kecamatan Seram Utara. Kabupaten Maluku Tengah, Senin (18/2/2019).

Aksi Sertu Ikbal ini dalam rangka mewujudkan kemanunggalan dan serta kedekatan antara Babinsa dengan warga di daerah binaannya. “Membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya,” kata Serti Ikbal.

Menurut Ikbal dengan bergotong-royong seperti ini juga akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama dalam memelihara budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku anggota Babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,“tutur Sertu Ikbal Soamole .

Sementara itu Ibrahim Letahiit, mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Babinsa di kampugnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dan mau ikut kerja bersama kami,” katanya. (ADV)

BACA JUGA :  INGAT, Ini Peringatan Keras Bupati SBT ke Kepala Pemerintah Negeri

No More Posts Available.

No more pages to load.