Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif RK 136/TS Patroli Bersama

oleh
oleh

Gema Takbir sudah berkumandang di Desa Wakal dan Desa Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah pada Minggu, 2 juni 2019. Seluruh umat muslim di Desa Wakal berbondong-bondong merayakan malam takbir dengan menggiring pawai obor mengelilingi desa.

Malam takbir atau dikenal dengan budaya Masori Wael ini dilaksanakan seluruh umat muslim Leihitu sebagai bentuk penutupan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 H. Suasana yang meriah dan penuh suka cita terlihat pada malam hari ini.

Kemeriahan tersebut tak luput dari adanya patroli bersama yang digelar jajaran Pos Wakal/Hitu Satgas Yonif RK 136/TS. Patroli dipimpin Komandan Pos Wakal/Hitu Kapten Inf. Jimat Suryo bersama Koramil Hitu dan Polsek Leihitu serta tokoh-tokoh agama dan pemuda di Kecamatan Leihitu.

“Patroli bersama ini dilaksanakan agar masyarakat merasa aman dan dapat merayakan malam takbir atau budaya Masori Wael ini dengan penuh suka cita,” kata Kapten Inf Jimat Suryo.

“Selain itu dilaksanakannya Patroli bersama ini agar tercipta suasana yang kondusif dan aman serta seluruh rangkaian kegiatan budaya Masori Wael tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” katanya lagi.

Suryo mengatakan kehadiran pihaknya di Kecamatan Leihitu bukan hanya memberikan rasa aman dan tertib, namun juga sebagai wujud dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai tradisi/budaya yang masih terasa kental di wilayah Maluku.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan Polisi yang sudah melaksanakan patroli bersama di desa kami, suasana aman dan meriah seperti inilah yang kami harapkan, sehingga acara malam takbiran atau budaya Masori Wael yang kami adakan berjalan dengan lancar,” ucap Imran salah satu warga Wakal. (ADV)

BACA JUGA :  Kepala BNPB Apresiasi Gerakan Komunitas Peduli Sungai di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.