Satgas TMMD Kodim Tual Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter

oleh
oleh
Nonton Bareng Sagt's TMMD Kodim Tual dengan warga Desa Ohoidertawun Atas, Minggu (4/8/2019) malam. FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1503/Tual menggelar pemutaran film dokumenter di Desa Ohoidertawun Atas Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu (4/8/2019). Pemutaran film dokumenter dari pukul 19.30 hingga pukul 22.30 WIT tersebut merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD.

Pemutaran film dalam bentuk nonton bareng ini, selain hiburan bagi masyakat sekitar lokasi TMMD, juga dihajatkan untuk menggugah rasa cita tanah air, bela negara, patriotisme, serta nasionalisme masyarakat terutama generasi muda.

Selain film dokumenter, diputar juga film yang bersifat informasi dan pengetahuan. Yakni tentang penerimaan calon prajurit dan film Perjuangan.

“Diharapkan kegiatan non fisik TMMD ini dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mengurangi terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat,” kata DanSatgas TMMD yang juga Dandim 1503/Tual, Letko Arh Yoyo Karyo.

Warga sangat antusias dengan nonton bareng film dokumenter dan informasi tentang penerimaan prajurit TNI. “Dengan ditayangkannya film yang bernuansa perjuangan anak bangsa dalam merebut kemerdekaa RI, menurut masyarakat, dapat menciptakan persatuan dan kesatuan dalam menumbukan jiwa senasib dan sepenanggungan guna terwujudnya disegala bidang kehidupan,” kata Karyo.

Masyarakat berharap kegiatan TMMD terus dilaksanakan pada setiap saat, sehingga kebersamaan TNI dan rakyat dalam membangun desa dapat ditingkatkan. Terutama terjalinnya komunikasi sosial yang semakin erat pada saat kegiatan pembangunan jalan dan rumah yang merupakan impian dan harapan masyarakat.

“Terlebih lagi manakala anggota TNI tidur dan makan bersama dengan keluarga kami. Kami berdo’a mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan kekuatan pada TNI dalam melaksanakan pengabdian pada bangsa dan Negara,” ujar Mohamad Rahakbauw, warga Desa Ohoidertawun Atas, saat nonton bareng di balai desa.(ADV)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Maluku Dukung Pembentukan Pansus Dana Desa di SBT

No More Posts Available.

No more pages to load.