Satgas Yonif RK 136/TS Gandeng Mahasiswa Berikan Trauma Healing

oleh

 

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak Desa Hualoy, Tomalehu dan Latu, Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS bersama Mahasiswa Universitas Pattimura dan IAIN Ambon berikan kegembiraan dan keceriaan melalui Trauma Healing dan Penyuluhan Hukum serta Sosialisasi Kesehatan di Kec. Amalatu, Kab. Seram Bagian Barat, Sabtu (03/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu, dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf Hermianto yang diikuti 21 (dua puluh satu) orang Mahasiswa Universitas Pattimura dan IAIN Ambon serta didukung oleh Perwira Staf beserta jajaran SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS.

“Trauma healing, penyuluhan hukum dan sosialisasi kesehatan yang kami berikan ini untuk memberikan semangat dan motivasi  bagi anak-anak (SD dan SMP) pasca konflik komunal di Desa tersebut,” ujar Kapten Inf Hermianto.

“Kegiatan ini kami laksanakan selama Dua hari, pada hari Jumat tanggal 2 Agustus 2019 kami laksanakan di SD Negeri 1 dan 2 Hualoy, SD Tomalehu dan SMP Negeri 11 Kairatu, sedangkan untuk hari Sabtu Tanggal 3 Agustus 2019 kami laksanakan di SD Inpres Latu dan SMP Negeri 6 Kairatu,” sambungnya.

“Kegiatan seperti ini juga bisa memberikan pemahaman tentang hukum dan pentingnya menjaga kesehatan bagi anak-anak sejak usia dini,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan kali inimenjadi sarana silahturahmi dengan para kepada tokoh Agama, Adat serta masyarakat di ketiga Desa. Tujuannya agar terus terjalin keakraban bersama Satgas Yonif RK 136/TS.

Saddam Malik Tubaka selaku perwakilan Mahasiswa juga turut membagikan buku kepada anak-anak di Desa Hualoy, Tomalehu dan Latu. “Harapan kami kegiatan ini memberikan dampak yang positif dan dapat membangun pendidikan bagi anak-anak di ketiga Desa tersebut”, kata Sadam.

BACA JUGA :  Terungkap, Bantuan Kemensos Untuk Warga di SBT Ada Permainan, Tidak Ada Struk Barang

Begitupun Kepala Sekolah, Guru dan Tokoh Masyarakat dari Desa Hualoy, Tomalehu dan Latu sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif RK 136/TS dan Himpunan Mahasiswa Universitas Pattimura dan IAIN Kota Ambon yang telah memberikan kegiatan Trauma Healing, Penyuluhan hukum dan sosialisai kesehatan.

Selain itu, kegiatan penyuluhan hukum serta sosialisai kesehatan yang diberikan dapat menambah wawasan bagi anak-anak kami, sehingga terwujudnya generasi muda yang cerdas, sehat dan taat kepada hukum, kami berharap kegiatan seperti ini bukan hanya diberikan kepada siswa SD dan SMP saja, melainkan juga kepada siswa SMA yang ada di Desa kami. (ADV)