Babinsa Koramil Tepa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA

oleh
oleh

SEBAGAI salah satu bentuk kepeduliannya terhadap generasi muda bangsa, Babinsa Koramil 1507-03/Tepa, Serka Ricky Huninhatu memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SMA Negeri Mdona Heyra-Luang, Desa Luang, Kecamatan Mdona Heyra, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (5/9/2019).

Serka Ricky Huninhatu menjelaskan, wawasan kebangsaan tersebut harus dipahami sejak dini oleh generasi penerus bangsa. Ini penting menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMA negeri Mdona Heyra-Luang ini merupakan wujud pembinaan kepada para generasi muda untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, serta membentuk disiplin dan juga memotivasi pelajar khususnya kepada para generasi muda, agar menjadi generasi-generasi yang baik kedepan. Sehingga, nantinya mereka dapat membangun bangsa serta terus mempertahankan keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” tutur Serka Ricky Huninhatu. (ADV)

BACA JUGA :  Atasi Banjir Kota Bula, Kadis PU SBT Minta Alokasi Anggaran Drainase ke Bupati

No More Posts Available.

No more pages to load.