Haornas, Momentum Bagi Siswa SMP Negeri 5 Leihitu Bermain Drumband

oleh
oleh
Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang Ke-71 di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Satgas Yonif RK 136/TS mengajak siswa-siswi SD Negeri 1, SMP Negeri 5 dan SMA Negeri 2 Leihitu gerak jalan bersama dan bermain drumband keliling desa, Senin (9/9/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang Ke-71 di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Satgas Yonif RK 136/TS mengajak siswa-siswi SD Negeri 1, SMP Negeri 5 dan SMA Negeri 2 Leihitu gerak jalan bersama dan bermain drumband keliling desa, Senin (9/9/2019).

Kegiatan diawali dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan gerak jalan bersama yang diiringi alunan musik drumband oleh siswa-siswi SMP Negeri 5 Leihitu, dengan rute mengelilingi Desa Negeri Lima dan Desa Ureng sejauh kurang lebih 5 KM.

“Peringatan Haornas yang ke-71 ini merupakan momentum yang tepat bagi siswa-siswi SMP Negeri 5 Leihitu untuk unjuk gigi bermain drumband dihadapan warga Leihitu dan merupakan sarana yang baik bagi kami untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi tentang perlunya berolahraga untuk menjaga kesehatan sejak usia dini,” ujar Danpos Negeri Lima Lettu Inf M. Yusuf.

Ia mengatakan selain dapat melatih kesabaran, tanggung jawab dan kekompakan atau team work yang baik diantara para siswa, ekstrakulikuler drumband yang diberikan anggota Satgas Yonif RK 136/TS ini dapat melatih dan merangsang siswa untuk selalu berinovasi dan berkreasi dalam memainkan alat-alat musik. Sehingga siswa-siswi tersebut dapat terus melatih bakat mereka dibidang seni dan musik.

Garib Soumena, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Leihitu mengapresiasi kegiatan gerak jalan bersama yang dilaksanakan siswa-siswi dari beberapa sekolah di Kecamatan Leihitu dan prajurit TNI dari Pos Negeri Lima.

“Haornas tahun ini sangat berarti bagi sekolah SMP Negeri 5 Leihitu, karena saat ini baru pertama kalinya alat musik tersebut ditampilkan dihadapan masyarakat. Meskipun di sekolah kami sudah memiliki alat musik drumband sejak tahun 2014 namun selama ini belum pernah ditampilkan. Hal itu disebabkan, karena selama ini kami tidak memiliki pelatih ekstrakulikuler drumband,” ucap Garib.

BACA JUGA :  Bantuan Korban Gempa dari Komunitas di Ambon

Garib mengatakan pihak SMP Negeri 5 Leihitu berterimakasih kepada prajurit TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS yang bersedia melatih siswa-siswi bermain alat musik drumband. “Dengan adanya pelatihan ini kami berharap mereka bukan hanya tampil saat ini saja, melainkan juga bisa tampil pada hari-hari besar lainnya seperti HUT kemerdekaan Indonesia dan Propinsi Maluku,” ungkapnya. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.