Kodim 1507/Saumlaki Gelar Persami Saka Wira Kartika

oleh
oleh
Aparat Kodim 1507/Saumlaki memberikan pembinaan kepada Pramuka. Minggu (1/12/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kodim 1507/Saumlaki menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika di Markas Yonif 734/SNS, Minggu (1/12/2019). Kegiatan ini merupakan implementasi Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 1507/Saumlaki, salah satu sasarannya adalah pembinaan pramuka. Dalam kegiatan ini, ratusan Pramuka mendapatkan pembinaan dari aparat Kodim 1507/Saumlaki.

Lettu Inf Denny Wakim Pjs Perwira Teritorial Kodim 1507/Saumlaki bersama Serka Jul Fadli salah satu pejabat Bintara Tinggi di Staf Teritorial Kodim 1507/Saumlaki memberikan pembinaan pramuka kepada siswa siswi SMA dan SMK se Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ratusan Pramuka menerima materi diantaranya Krida saka Wira kartika pengenalan Navigasi Darat,Tali Temali, Mountenering, PBB serta penanggulangan bencana alam dan materi tambahan kepramukaan pengenalan Senjata dengan sangat antusias dan semangat yang tinggi darii Kodim 1507/Saumlaki.

Lettu Inf Denny mengatakan semangat dan antusiasme pelajar tidak diragukan lagi, para Pramuka sangat mudah memahami materi yang diberikan dan juga bisa mempraktekannya semua Materi yang di berikan secara maksimal. “Pramuka adalah salah satu generasi muda yang harus memiliki ketangkasan dilapangan baik Tali temali, penanggulangan bencana dan Mountenering serta Navrad,” kata Denny.

Sementara itu saat Dandim beserta Fokompimda Saumlaki saat meninjau pembinaan Pramuka mengapresiasi semangat para Pramuka dalam menerima materi baik teori di lapangan maupun prakteknya. Ia mengatakan kegiatan ini untuk membentuk karakter para pemuda pemudi generasi muda bangsa khususnya di wilayah Kodim 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Pembinaan Pramuka ini merupakan salah satu kegiatan Binter Terpadu Kodim 1507/Saumlaki yang dikolaboraksikan kegiatan wawasan kebangsaan,” ungkap Denny. (ADV)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Maluku Minta Gubernur Umumkan Skema Pembagian PI Blok Masela

No More Posts Available.

No more pages to load.