Kapolres Beserta Jajarannya dan Pemkab SBT Siap Divaksin

by
Kapolres SBT AKBP, Andre Sukendar

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kapolres Seram Bagian Timur (SBT), AKBP Andre Sukendar memastikan dia bersama jajarannya di Polres SBT siap divaksin jika memenuhi persyaratan untuk disuntik vaksin Covid-19.

Selain jajaran Polres SBT, Kapolres juga mengatakan, aparat sipil negara (ASN), pegawai jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT siap untuk divaksinasi, sebagai upaya untuk percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten SBT.

Apalagi kata dia, vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara nasional. Sehingga dipastikannya, upaya yang dilakukan pemerintah ini sangat didukung penuh pihak Polres SBT.

“Kami dari kepolisian Polres Seram Bagian Timur seluruhnya, kami siap,” kata Kapolres di ruang kerjanya Kamis, (14/1/2021).

Lebih lanjut kata Kapolres, sebagai aparat yang tentunya ditunjuk melakukan pengamanan pendistribusian vaksin di SBT, pihaknya sudah siap melakukan pengawalan mulai dari kedatangan vaksin, sampai pada penempatan vaksin, hingga pendistribusian dan hari penyuntikan atau vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan pengamanan vaksin nanti, Polri bersama TNI akan melaksanakan pengawalan terhadap seluruh kegiatan yang berkaitan dengan vaksinasi. Saat vaksinasi pun kita akan melakukan pendampingan dan kita mengawal pihak medis yang melakukan suntik vaksin,”ucapnya.

Untuk diketahui, pengamanan vaksin akan dilakukan sesuai dengan prosedural protokol kesehatan yang diterapkan Dinas Kesehatan Seram Bagian. (Sofyan)