Operasi Patuh Siwalima 2021 Dimulai, Ini Penekanan Kapolda kepada Personil

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri. Foto : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polda Maluku resmi melaksanakan operasi lalu lintas terpusat dengan sandi Patuh Siwalima 2021.

Operasi Patuh Siwalima 2021 resmi dibuka Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, melalui Apel Gelar Pasukan di lapangan upacara Letkol Pol Chr Tahapary,  Tantui, Kota Ambon, Senin (20/9/2021).

Foto : Humas Polda Maluku

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Siwalima, Kapolda didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M. Turut hadir Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kajati Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Danrem 151/Binaiya.

Hadir pula Irwasda dan para Pejabat Utama Polda Maluku, Kepala kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perhubungan provinsi Maluku dan pimpinan PT Jasa Raharja cabang Ambon.

Operasi Patuh Siwalima tahun ini mengusung tema “Tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib lalulintas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah Maluku.”

Dalam amanatnya, Kapolda Maluku menekankan beberapa hal untuk diperhatikan personil yang bertugas menjalankan operasi lalulintas tersebut.

“Personil yang bertugas agar dapat melakukan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang dianggap rawan kemacetan atau pelanggaran lalulintas dan kecelakaan,” pinta Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga meminta personil yang bertugas agar dapat melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Mantan Komandan Korps Lalulintas Polri ini juga meminta kepada personil yang bertugas agar dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran covid-19.