Personil Polres Pulau Buru dan Polda Donor Darah Menyongsong HUT Polairud ke-71

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka menyongsong HUT Polairud ke-71 Tahun 2021 yang jatuh pada 1 Desember nanti, personil Polairud, perwakilan personil Polres Pulau Buru hingga Ditpolairud Polda Maluku ikuti aksi kemanusian donor darah.

Donor darah ini dilangsungkan di Aula Endra Dharma Laksana Polres Pulau Buru di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (23/11/2021) yang dimulai sejak pukul 10:00 WIT yang dihadiri juga oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan Wakapolres, Kompol J. Parinussa, Kasat Polairud Polres Pulau Buru, Ipda J.J Manuhuwa.

Foto : Humas Polres Pulau Buru

Dalam mensukseskan kegiatan ini, Polres Pulau Buru bekerjasama dengan RSU Namlea dengan melibatkan 4 orang tenaga medis disamping juga 1 orang tenaga medis dari Polres.

Paur Subbag Humas Pulau Buru, Aipda M.Y.S Jamaludin menjelaskan, totalnya ada sebanyak 35 personil yang mendaftarkan diri untuk donorkan darah.

“Jadi kegiatan donor darah ini dalam rangka menyongsong HUT Polairud ke-71,”kata Jamaludin via seluler Selasa.

Hanya saja, yang lolos untuk selanjutnya mendonorkan darah hanya 30 personil setelah sebelumya dilakukan tensi dan dinyatakan boleh mendonor. “Hanya 30 personil yang lolos untuk mendonor darah,”sambungnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, dapat membantu ketersediaan stok darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bagi keperluan medis. (Ruzady)