Khotmil Qur’an dan Doa Bersama DPW PPP Maluku Dalam Rangka Harlah PPP ke-49

by
Khatamul Qur'an dan Doa Bersama DPW PPP Maluku Dalam Rangka Harlah PPP ke-49 di Ambon, Rabu (5/1/2022)..

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPW PPP Maluku gelar Khotmil Qur’an 30 Juz dan Doa Bersama dalam rangka Hari Lahir PPP ke-49.

Kegiatan ini dilangsungkan di kediaman Sekretaris DPW PPP Maluku, Rofik Akbar Afifudin di Ambon, Rabu (5/1/2022) dan dihadiri langsung Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu maupun kader partai serta melibatkan ibu-ibu Majleis Taklim yang berlangsung dengan khidmat.

Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu.

“Khotmil ini dimaksudkan semoga bangsa Indonesia diselamatkan apalagi ditengah-tengah pandemi Covid-19 kemudian ini juga jadi bagian dakwah nilai-nilai ajaran Islam,”terang Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu.

Rangkaian kegiatan Harlah PPP ke-49 ini akan dilanjutkan dengan kegiatan shalawatan di kediaman Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler Rabu malam. “Shalawat itu meluaskan nikmat, memudahkan kita mendapatkan safa’at, memudahkan langkah juang kita, memudahkan langkah konsolidasi penguatan kelembagaan kita, menguatkan soliditas kita, dengan shalawat itu semua hal-hal baik akan kita temukan, bukan hanya di Maluku tapi di Indonesia,”tuturnya.

Harapannya kegiatan seperti ini akan terus berjalan kedepannya apalagi dalam hal membumikan nilai-nilai agama disamping memupuk soliditas. “Insya Allah ini tujuannya baik,”sambungnya.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Diskusi Pemuda, kemah bakti hinggan jalan sehat sebelum puncak Harlah PPP ke-49 pada 30 Januari.

“Jalan sehat ini direncanakan di Banda. Dari kacamata kita, Banda ini wilayah yang masih dinamis, tidak ada hegemoni politik disana, tidak ada kegiatan setingkat wilayah Maluku yang dilaksanakan di Banda, Banda menjadi tempat yang bagus bagi kita, kemudian hawanya juga bagus sehat, kemudian ada tujuan-tujuan kita lainnya lah untuk penguatan kelembagaan kita khusus membantu DPC Maluku Tengah di Banda,”tandasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPW PPP Maluku, Rofik Akbar Afifudin, kegiatan khatamul qur’an ini dilakukan serentak secara nasional.

“Diwaktu bersamaan juga 34 DPW juga melakukan hal yang sama dengan rangkaian-rangkaian, ada yang santuni anak yatim dan sebagainya. Kita juga sudah jalan di Maluku Tengah, Kota Ambon, Buru kasi bantuan untuk lapak (pedagang kecil), satu lapak itu dua juta,”ujarnya.

Secara nasional acara puncak Harlah PPP ke-49 akan berlangsung di Banten. (Ruzady)