Buka Raker BKMM-Sultra, Penjabat Sekda Akui Warga Maluku Asal Sulawesi Tenggara Jadi Penggerak Ekonomi

by
Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie saat sampaikan pidatonya. Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie mengakui keberadaan warga masyarakat Maluku yang berasal dari dan berdarah Sulawesi Tenggara punya peranan penting dan jadi motor penggerak sektor ekonomi.

Ini disampaikan Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie saat membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus Besar Badan Koordinator Masyarakat Maluku Sulawesi Tenggara (PB BKMM-Sultra) Provinsi Maluku periode 2022-2027, di Auditorium Unpatti Ambon, Sabtu, (23/03/2022).

Pembukaan raker ini, setelah Sesepuh BKMM-Sultra Idrus Sere, mengukuhkan pengurus organisasi periode 2022-2027, berdasarkan SK Nomor 02/SK/PB-BKMM-SULTRA/MAL/II/2022, tentang Penetapan Komposisi Personalia PB-BKMM-Sultra, yang mana Ketua Umum organisasi dijabat La Suriadi dan Sekretaris oleh H. Amirudin.

Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

Dalam pidatonya mewakilai Pemda Provinsi Maluku, Penjabat Sekda menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan menyambut baik pelaksanaan raker, sebagai momentum strategis untuk mewujudkan peran nyata organisasi dalam kehidupan kemasyarakatan di Maluku.

“Saya memberikan apresiasi kepada saudara-saudara yang selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat Maluku, serta menjadi motor penggerak dan pendukung sektor perekonomian, keanekaragaman budaya dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara,”

Sehubungan dengan hal itu saat, Sadali menyampaikan beberapa hal. Pertama, organisasi BKMM Sultra Maluku merupakan paguyuban masyarakat yang dibentuk untuk membangun ikatan silaturahmi di antara seluruh masyarakat Maluku, yang berasal dari dan atau pertalian darah dengan masyarakat Sulawesi Tenggara.

Kedua, pelantikan pengurus organisasi sebaiknya tidak maknai sebagai kegiatan seremonial organisasi semata, namun pengurus sebagai tameng agar dapat berperan menjadi mitra kerja pemerintah daerah.

“Dan mampu memberikan pemikiran konstruktif dan komprehensif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku, dan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah mewujudkan pembangunan seutuhnya,”tandasnya.

Kegitan ini dihadiri anggota DPR RI Saadiah Uluputty, perwakilan Polda Maluku/Kodam XVI Pattimura, sejumlah raja dari Jazirah Leihitu, para masyarakat Sultra dan undangan lainnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)