Gubernur Apresiasi Rekor MURI Minum Jus Pala Polda Maluku

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, memberikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan Pemecahan Rekor MURI Minum juice pala terbanyak yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Pemecahan rekor MURI dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH.,M.Hum, didampingi Yusuf Ngadri dari Perwakilan MURI, ini dipusatkan di Lapangan Tahapary, Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan bersejarah untuk Polda Maluku ini selain dihadiri Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail beserta isteri, Ny. Widya Pratiwi, turut dihadiri Forkopimda Provinsi Maluku, sejumlah pimpinan tinggi TNI/Polri dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Penyelenggaraan acara ini, kata Gubernur merupakan momentum strategis untuk membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap keberadaan tanaman pala dan sebagai upaya dalam mengembalikan kejayaan Maluku sebagai Provinsi penghasil rempah-rempah terbaik dunia.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan apresiasi karena selama ini, Polda Maluku, sangat membantu dalam masalah keamanan, dan sampai hari ini terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Maluku.

” Terima kasih, sampai dengan hari ini sebagai polisi untuk mengayom dan melindungi masyarakat,” tandas Gubernur.

Penghargaan juga disampaikan Gubernur kepada Pengurus Yayasan MURI yang telah memberikan rekor MURI kepada Polda Maluku dan jajarannya.

“Ini satu kebanggaan buat kita orang Maluku,” tandas Gubernur.

Sebelumnya Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif dalam sambutannya mengatakan, melalui minum jus pala ini kita semua bisa berkumpul, bersatu, bersama menciptakan kebahagiaan di Provinsi Maluku.

Dikatakan, pemecahan rekor MURI minum jus pala terbanyak sejumlah 16.076 botol dilakukan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

BACA JUGA :  Personil Koramil 1503-03/Dobo Bantu Pengecoran Masjid Khairul Bahri

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan jikalau sskiranya dalam pelayanan dan perlindungan masyarakat mungkin masih ada kekurangan di sana sini,” kata Kapolda.

Pemecahan rekor MURI dengan sajian jus Pala ini dilakukan untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan ekonomi kerakyatan di tengah-tengah situasi pandemi covid-19.

“Ini yang bisa kami lakukan, dimana kami berupaya memberikan sedikit sumbangsih dengan mencoba mengangkat keunggulan pala yang selama ini sudah dikenal baik di Indonesia maupun di tingkat dunia, tak lain untuk mengangkat UMKM, ekonomi kerakyatan kita,” harap Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kopolda menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Maluku, yang telah memberikan bantuan suport selama ini kepada Polda Maluku dan jajaran.

“Terimakasih juga kepada rekan-rekan Forkopimda dan masyarakat. Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita di tanah bumi Raja-raja, mari kita tingkatkan persaudaraan kita, basudara manise,” tandas Kapolda.

Terkait Pemecahan Rekor Dunia Minum Jus Pala terbanyak secara hybrid yang digelar Polda Maluku ini diakui oleh MURI. Melalui perwakilan MURI, Yusuf Kadri, ia menyampaikan, Museum Rekor Dunia Indonesia menyatakan, minum jus pala secara bersama hari ini dicatat oleh Museum Dunia Indonesia.

Minum jus pala secara bersama hari ini dicatat Museum Dunia Indonesia sebagai rekor dunia MURI,” kata Yusuf Kadri saat menyerahkan Piagam Rekor Dunia MURI kepada Kapolda Maluku.

Yusuf Kadri mengakui, pemecahan rekor dunia MURI yang diprakarsai oleh Kapolda Maluku sungguh luar biasa. Ia pun menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-76. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.