Pemkab Malteng Serahkan SK Pengangkatan Kepada 891 PPPK

oleh
oleh

TERASMLUKU.COM,-MASOHI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ratusan SK PPPK tersebut diserahkan oleh Penjabat Sekda Maluku Tengah Jauhari Tuarita, usai upacara Hari Lahir Pancasila di Kator Bupati Malteng, Sabtu (1/6/2024).

Sebanyak 891 SK pengangkatan PPPK yang diterima terdiri dari guru 552 orang, tenaga kesehatan 223 orang dan tenaga teknis 115 orang. Mereka juga menandatangani perjanjian kerja selama lima tahun.

Pada upacara hari lahir Pancasila, Plt Sekda Jauhari Tuarita membacakan pidato Kepala Pembinaan Idelogi Pancasila RI Yudian Wahyudi. Ia mengatakan tema hari lahir Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas”.

Tema ini mengandung maksud bahwa, Pancasila menyatukan anak bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong  100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesui dengan cita-cita pendirian negara,” katanya.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Listrik Padam, Warga Elat Rame-Rame Bawa Barang Elektronik Rusak ke PLN

No More Posts Available.

No more pages to load.