Peluncuran Tahapan Pilkada, Pj Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Malra

oleh

TERASMALUKU.COM,-KPU Kabupaten Maluku Tenggara secara resmi meluncurkan Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu (29/6/2024).

Peluncuran Tahapan Pemilukada Malra ini dilangsung di Stadion Maren Maluku Tenggara, dihadiri Pj Bupati Maluku Tenggara, Jasmono, Jajaran Forkompinda, KPU Provinsi dan Kabupaten Malra, Pimpinan Umat Beragama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyakarat.

Acara ini dimeriahkan dua artis nasional, Nathalie Holscher dan Jebolan Indonesian Idol Keisya Levronka.

Pj Bupati Malra, Jasmono saat berikan sambutan.

Dalam sambutannya Pj Bupati Malra, Jasmono, menyampaikan peluncuran tahapan Pemilukada ini menjadi starting point atau titik awal terhadap seluruh proses tahapan Pemilukada.

“Sekaligus waktu yang sangat tepat untuk mempublikasikan dan mensosialisasikan tahapan Pemilukada Kabupaten Malra secara luas kepada masyarakat,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Malra mengajak semua pihak, Pemerintah Daerah, Penyelenggara  baik itu KPU dan Bawaslu, serta aparat keamanan TNI dan Polri, Peserta Pemilu Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Partai Politik, simpatisan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat, Tokoh Adat dan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif mendukung dan menyukseskan pelaksanaaan Pemilukada Malra Tahun 2024 sesuai dan Tugas Pokok, dan fungsi serta peran masing masing.

Jasmono mengingatkan juga, pada 27 November 2024 mendatang, sebagai hari Pencobolosan Pemilukada serentak secara nasional merupakan momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia.

Momen itu kata Jasmono adalah Pesta Demokrasi rakyat, Pemilukada terbesar sepanjang sejarah bangsa ini. Kita harus menjadi saksi dan pelaku sejarah tersebut,

“Untuk itu gunakanlah hak kosntitusional/hak pilih bapak Ibu dan basudara semua. Datanglah ke TPS TPS untuk menyalurkan suara Bapak Ibu dan Basudara semua. Pilihlah kepala daerah dan wakil kepala daerah sesuai hati nurani, untuk menentukan masa depan daerah ini selama 5 tahun kedepan,” ajaknya.

BACA JUGA :  Ini Daerah di Maluku Paling Terdampak Banjir dan Longsor

Ia juga meminta dukungan semua elemen masyarakat Malra untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini agar Pemilukada dapat berjalan dengan aman, sukses, demokratis, jujur dan adil.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.