Dikawal Bidang Intelijen, Kajati Maluku Terjun ke Kabupaten Buru, Ini Yang Dilakukan

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo terjun ke Kabupaten Buru, Selasa (2/7/2024) lakukan Kunjungan Kerja (kunker).

Dalam kunker ini, Kajati Maluku didampingi Asisten Intelijen (As Intel) Kejati Maluku Rajendra D. Wiritanaya dan Kabag TU Adrianus Notanubun, Kasi D Bidang Intelijen Ruslan Marasabessy, Kasi C Bidang Intelijen Aizit P. Latuconsina dan Kasi E Bidang Intelijen Hasan M. Tahir serta Ketua IAD Wilayah Maluku Debie Agoes.

Di Kabupaten Buru, Kajati dan Tim lakukan evaluasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru dan tinjau proyek strategis nasional.

“Kegiatan kunjungan Kajati Maluku di Namlea secara internal akan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Buru dan akan melakukan peninjauan terhadap beberapa Proyek Pembangunan yang bersifat strategis dan berskala nasional,”ungkap Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Ardy, Rabu (3/7/2024).

Serahkan Bantuan

Selain itu, Kajati menyerahkan bantuan sarana penunjang untuk Kelompok Nelayan, Kelompok Tani dan Masyarakat Desa.

Bantuan Sosial yang diserahkan berupa Perahu Nelayan, Bibit Ikan Nila, Pupuk, Jaring Nelayan dan Box Ikan.

Kajati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo saat serahkan bantuan.

Dimana hal ini adalah merupakan aktualisasi output dari hasil kegiatan pendampingan hukum yang dilaksanakan oleh Bidang Datun Kejari Buru dengan dasar MOU antara pihak Kejaksaan Negeri Buru dengan Pemerintah Daerah Buru.

“Selain dalam kegiatan Internal, juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam upaya membantu masyarakat berupa bantuan prasarana perikanan dan Sertifikat Kecakapan Nelayan, dengan harapan agar dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Buru, dapat terus bersinergi sehingga terjalin harmonisasi dalam kerja,”terangnya.

Sedangkan pendampingan hukum yang dilakukan di Kabupaten Buru Selatan, dengan dasar MOU dengan Pemkab Bursel, telah berhasil melakukan pendampingan hukum terhadap beberapa pembangunan.

BACA JUGA :  Diaspora Janji Bantu Korban PHK dan Terdampak Corona

Yang salah satunya adalah pendampingan hukum terhadap Pembangunan/pembuatan sarana transportasi laut berupa Kapal Roro yang saat ini sudah mulai beroperasi.

Kajati Maluku, kata Ardy, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kejari Buru beserta jajarannya atas pencapaian kinerja dan suksesnya pendampingan hukum terhadap Pemkab Buru dan Bursel.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.