Daftar di NasDem, Murad Sebut Visi Partai Sama Dengan Visinya Buat Perubahan  

by
Murad Ismail saat mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur Maluku di DPW Partai NasDem pada Senin (3/7). FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Inspektur Jenderal  (Irjen) Polisi Murad Ismail mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku  di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku di kawasan Jalan Sedap Malam Ambon, Senin (3/7) sore. Murad datang bersama ketua tim pemenangannya, M.A.S. Latuconsina dan diterima Sekretaris DPW Partai NasDem Kornelis Sedubun dan Ketua Bappilu NasDem Maluku  Abdul Azis Latar.

Murad langsung mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur Maluku periode 2018-2023 di tim kerja pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPW Partai NasDem.     Sebelum mengambil formulir pendaftaran itu, ketua tim pemenangan Murad, M.A.S. Latuconsina sempat bertanya kepada fungsionaris Partai NasDem, soal biaya yang harus dikeluarkan Balon untuk mendaftar. “Lalu biaya pendaftaran  bagimana,” kata Latuconsina. “Tidak, Partai  NasDem bebas mahar politik, tidak perlu membayar satu sen pun untuk mendaftar,” kata Kornelis.

Dalam kesan dan pesannya yang ditulis  dan dibacakan langsung Murad dihadapan tim penjaringan Bakal Calon,  Komandan  Korps Brimob Polri ini menyampaikan apresiasi  kepada  fungsionaris Partai NasDem  yang menerimanya mendaftarkan diri di partai itu. Murad mengakui jatuh hati dengan NasDem. Menurut Murad, Partai NasDem sangat konsisten dengan visi dan misi besarnya yakni  gerakan  perubahan di negara Indonesia  termasuk juga di Maluku. Visi dan misi itu menurut mantan Kapolda Maluku ini sama dengan visi dan misinya membuat perubahan di Maluku agar lebih baik.

Loading...

“Partai NasDem sangat konsisten untuk membuat perubahan di negara ini yang dipimpin oleh seorang orator handal di Indonesia yakni Bapak Surya Paloh. Partai NasDem memiliki  visi dan misi yang  sangat bagus, sangat jelas  untuk  membuat perubahan. Dan visi dan misi ini  sama dengan   visa dan misi saya membuat perubahan di Maluku,” kata Murad.

Ia berharap, Partai NasDem dapat memperhatikan aspirasi  yang berkembang di masyarakat Maluku yakni mengusung dirinya untuk dicalonkan  dalam Pilkada Maluku 2018 nanti. Sekretaris DPW Partai NasDem Maluku Kornelis Sedubun menyatakan, pihaknya bangga karena Murad, salah satu putra terbaik Maluku mau datang  mendaftar di NasDem.  “Setelah ini kami akan berproses dan mengusulkan tiga nama Balon ke DPP untuk disurvei dan pada akhirnya diputuskan satu  calon yang diusung,” kata Kornelis.

Hingga kini sudah ada sejumlah Balon yang mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem Maluku. Yakni Gubernur Maluku Said Assagaff, Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa, Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Herman A. Koedoeboen, yang mendaftar berpasangan dengan Balon Wakil Gubernur Abdullah Vanath dan sejumlah figur Balon Wakil Gubernur lainnya.  Selain di NasDem,  di hari yang sama,  Murad juga mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan di DPD Partai Gerindra, PPP dan Hanura Maluku. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *