Daftar di NasDem, Rony Go Pengusaha Tionghoa Siap Bertarung di Pilkada Malra

by
Rony Go mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati ke Kantor DPD Partai NasDem Malra Sabtu (15/7). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,LANGGUR-Pengusaha keturunan Tionghoa asal Maluku Tenggara (Malra) Ronald Miron Go yang akrab disapa Rony Go mendaftarkan diri  di Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju di Pilkada Malra 2018.  Rony Go mengembalikan berkas pendaftaran  pencalonan sebagai bakal calon (Balon) Bupati ke Kantor DPD Partai NasDem Malra pada Sabtu (15/7).

Rony yang datang dengan sejumlah  tim suksesnya diterima Ketua DPRD, ketua,  funsionaris dan tim penjaringan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai NasDem Malra. Rony hanya mendaftar di Partai NasDem saja, karena dengan perolehan  lima kursi di DPRD dan pemenang pemilu legislatif 2014 di Malra, cukup bagi partai ini mengusung calonnya sendiri di Pilkada nanti.

“Saya hanya mendaftar di Partai NasDem, dan itu sudah cukup. Saya harap NasDem mendukung saya.  Saya tidak mengejar kekuasaan, tetapi ingin membaktikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Malra,” kata Rony Go, usai mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai NasDem Malra yang berada di kawasan  Langgur itu.

Rony Go  menyatakan,  memutuskan untuk maju di Pilkada Malra 2018 karena merasa terpanggil untuk mambangun daerah itu  ke arah yang lebih baik. Dan ia    merasa NasDem bisa mewujudkan keinginan dan cita- cita   besarnya itu.  Rony Go juga menyatakan tertarik pada Partai NasDem yang tidak mengandalkan uang dalam pendaftaran tersebut atau politik tanpa mahar.

Hal itu sejalan dengan prinsifnya, yakni berpolitik tanpa mengandalkan uang. “Saya mencoba untuk membuat gebrakan baru, yang mana selama ini politik identik dengan uang, saya mencoba paradigma baru agar seluruh warga masyarakat dapat melaksanakan demokrasi yang baik tanpa politik uang,” katanya.  Ia juga menyatakan siap memaparkan visi misinya maju pada Pilkada Malra dalam dialog yang akan digelar Partai NasDem nanti.

Ketua DPD NasDem Malra, Antonius Watratan menyatakan pihaknya berterima kasih karena Rony Go yang berlatar belakang pengusaha mendaftarkan diri di NasDem. Menurutnya, Partai NasDem Malra  pada 22 Juli akan menggelar dialog calon kandidat yang harus diikuti oleh semua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati  yang sudah mendaftar. Selain Rony Go, sejumlah Balon juga sudah mendaftar  di Partai NasDem Malra untuk memperebutkan dukungan. (AS)