Dalam Rangka HUT ke-9 , Panin Bank Gelar Donor Darah Rutin

by
Karyawan dan karyawati Panin Bank menggelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Panin Bank ke 9 Tahun, Sabtu (13/1).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Panin Bank Ambon genap sudah 9 tahun beroperasi di Kota Ambon Manise per  5 Januari 2018 lalu. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan Ulang Tahun kali ini. Awal kegiatan sudah dimulai sejak November 2017 dengan beberapa lomba olah raga dan family gathering yang melibatkan seluruh karyawan dan keluarga.

Pada 5 Januari 2018,  diisi dengan syukuran dan doa bersama ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Branch Manager Panin Bank atas kesuksesan yang telah dicapai dalam kurun waktu 9 tahun Panin Bank beroperasi di Ambon. Rangkaian kegiatan perayaan HUT akan berakhir pada acara puncak tanggal 20 Januari 2018.

Dan pada Sabtu, 13 Januari seluruh karyawan kembali merayakan kegemberiaan sejak pagi pukul 6.30 WIT  dengan melaksanakan senam sehat bersama, dilanjutkan dengan donor darah dan Grand Final Panin Idol 4. Untuk kegiatan donor darah bersama PMI Kota Ambon melibatkan pendonor dari Karyawan/karyawati Panin Bank Ambon, Satuan Yonif Raider 733, Satuan Denzipur 5 cmg, insan perbankan Kota Ambon dan masyarakat umum.

Operations Manager/Koordinator CSR Panin Bank Ambon Asrul Sani mengungkapkan, kegiatan donor kali ini merupakan pelaksanaan yang 26 kali secara rutin sejak pertama kali bekerjasama dengan PMI Kota Ambon pada Tahun 2011. “Hari ini lebih spesial karena menjadi rangkaian kegiatan perayaan HUT yang ke 9, dimulai pukul 9.30 sampai pukul 13.30 berhasil terkumpul 55 kantong darah, semoga hasil kegiatan hari ini dapat membantu PMI Kota Ambon dalam menyediakan stock darah bagi yang membutuhkan, walaupun kami tahu bahwa jumlah segitu hanya cukup untuk satu atau dua hari kedepan,” kata Asrul Sani dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Sabtu,13 Januari 2018.

Ditempat yang sama, Branch Manager Panin Bank Ambon Nursaman. M mengungkapkan, perayaan Ulang Tahun kali ini lebih sederhana dengan melaksanakan berbagai kegiatan olah raga seni dan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan semangat, sportifitas dan kebersamaan diantara karyawan. “Kita harapkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi momentum untuk peningkatan etos kerja dan produktifitas karyawan dalam menghadapi tantangan dan persaingan perbankan,” kata Nursaman.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi perekonomian yang semakin sulit ditambah dengan perkembangan teknologi dan era digitalisasi memaksa perbankan untuk mengikuti walaupun konsekuenainya adalah pengurangan karyawan karena pekerjaan teknis sudah banyak yang telah diambil alih system sehingga seleksi alam akan terjadi dikalangan karyawan dan hanya yang memiliki skill, semangat dan kemauan belajar yang tinggilah yang akan mampu bersaing dan bertahan dalam kondisi ini.

Nursaman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PMI Kota Ambon atas komitmennya mendukung Panin Bank dalam program CSR kegiatan donor darah rutin setiap triwulan. “Salam hormat dan terima kasih kami juga sampaikan kepada Komandan Satuan Yonif Raider 733 dan Denzipur 5 cmg atas dukungan personilnya setiap kali kegiatan, serta Nakamura Ambon yang ikut memberikan terapi amal bagi para pendonor. Besar harapan kami bahwa kerjasama ini akan terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang,” kata Nursaman.

Menurut Nursaman, Minggu depan pihaknya akan melaksanakan acara puncak perayaan ulang tahun sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh staf atas dedikasinya sekaligus penyerahan hadiah lomba dan penghargaan bagi karyawan terbaik tahun 2017. “Kami tetap  optimis ditengah perlambatan ekonomi dan perekonomian yang sulit Panin Bank akan tetap tumbuh dan menjadi Bank swasta terbaik di Kota Ambon. Dengan selalu menerapkan strategi penetrasi pasar yang focus pada kebutuhan m yang maksimal ditunjang oleh SDM yang berkualitas,” kata Nursaman. (ADI)