Damkar Punya 16 Armada Siap Atasi Kebakaran di Pulau Ambon

by
Foto: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengatakan, saat ini Damkar Kota Ambon memiliki sebanyak 16 armada untuk melayani kebakaran di pulau Ambon.

“Saat ini kita sudah punya 16 armada kebakaran diantaranya satu ambulans yang melayani pulau Ambon,” kata Edwin kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (1/3/2021).

Dia mengaku, dengan jumlah armada tersebut, damkar bisa melayani seluruh wilayah di Kota Ambon dengan maksimal seusai dengan arahan menteri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita pastikan dengan armada ini pelayanan bisa lebih maksimal,” kata Edwin. Salain itu, kata Edwin, untuk dapat memaksimalkan pelayanan secara cepat di Masyarakat, Damkar membentuk posko di Kecamatan Teluk Ambon.

Posko tersebut dibangun agar pelayanan kebakaran bisa terlayani dengan cepat. “Kita bangun pos pantau di Teluk Ambon untuk lebih cepat melayani masyarakat jika terjadi kebakaran,” ujarnya.

Dia berharap, dengan posko Pantau ini bisa merepon lebih cepat lagi apa yang dibutuhkan masyarakat, karena beberapa armada juga akan ditaruh di posko tersebut. (ALFIAN SANUSI)