Dampak COVID-19, Bupati Buru Bagi 1.000 Sembako Untuk Warganya

by
Bupati Buru Ramly Umasugi membagikan paket sembako kapad warga di sejumlah lokasi di Kota Namlea, Selasa (14/4/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Bupati Buru Ramly Umasugi membagikan paket sembako kapada warganya di sejumlah lokasi di Kabupaten Buru, Selasa (14/4/2020). Pembagian sembako dilakukan Bupati bersama unsur Forkopimda serta Sekda Kabupaten Buru Ilyas Hamid.

Bupati dan rombongan turun langsung ke jalan membagikan sembako kepada masyarakat berpenghasilan kecil di jalanan seperti tukang ojek serta warga lainnya yang berpusat di Masjid Jami Kota Namlea. Bupati mengatakan sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada masyarakat ekonomi lemah.

Loading...

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai respon pemerintah karena warga lebih banyak di rumah. Pemerintah Kabupaten Buru sebelumnya meminta warga untuk tidak beraktifitas, warga tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Pembagian paket sembako ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Buru akibat dampak virus corona atau COVID-19 yang kini melanda dunia, Indonesia dan Maluku termasuk juga di Buru. Warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa, mereka lebih banyak di rumah, makanya kita berikan paket sembako agar dapat meringankan beban warga,” kata Bupati.

Bupati berharap paket sembako dapat membantu masyarakat, dan warga tetap di rumah, menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga pencebaran virus corona dapat diatasi. (Dhede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *