Dandim : Sinergitas Seluruh Elemen Faktor Keberhasilan Pilkada di Tual

Dandim : Sinergitas Seluruh Elemen Faktor Keberhasilan Pilkada di Tual

SHARE
Dandim 1503/Tual Letkol Arh Yoyo Karyo (tengah) bersama Kapolres Maluku Tenggra AKBP Indra Fadillah Siregar dan anggota TNI/Polri saat HUT Bhayangkara ke 72 di Kota Tual. FOTO. DOK.TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Komandan Kodim (Dandim) 1503/Tual Letkol Arh Yoyo Karyo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang mendukung TNI-Polri dalam mematahkan predikat Indeks Kerawanan Pilkada (IKP) di Kota Tual dari Bawaslu RI.

Hal tersebut diungkapkan Dandim kepada pers, Senin (16/7/2018). Menurut Dandim keberhasilan Kamtibmas pasca Pilkada yang dinikmati masyarakat Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tidak akan dapat dirasakan tanpa sinergitas seluruh elemen masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tual dan Malra, atas terselenggaranya Pilkada serentak 2018 yang berjalan lancar, berhasil dan kondusif. Ini bisa terjadi karena semua element masyarakat baik itu tokoh agama, toko adat, tokoh pemuda maupun seluruh stakeholder yang terlibat langsung,”ungkapnya.

Dandim mengatakan respon positif ditunjukan seluruh elemen masyarakat setelah IKP untuk Kota Tual dikeluarkan Bawaslu RI. Hal tersubut terlihat dari komitmen bersama masyarakat yang juga melakukan berbagai sosialisasi,sebagai bentuk upaya untuk membuktikan Kota Tual dan Kabupaten Malra adalah daerah terkondusif sesuai dengan slogan Ain ni Ain yang tertanam di masyarakat.

“Bagaimanapun juga kita dari aparat, baik TNI maupun Polri, tidak akan bisa bekerja sendiri. Kita kerja bersama-sama, saling membantu, mendukung sehingga apa yang diprediksi selama ini terkait IKP yang di keluarkan Bawaslu bahwa Kota Tual masuk kategori rawan dengan peringkat pertama, Alhamdulilah dapat kita buktikan bersama, bahwa pelaksanaan kegiatan Pilkada di dua daerah ini bisa berjalan dengan lancar, dan kondusif,”katanya.

Tak hanya Pilkada, Dandim juga berharap keberhasilan yang dicapai dapat dipertahankan pada pemilihan legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.”Pada 2019 masyarakat akan dihadapkan dengan pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat di Kota Tual dan Malra, mari kita sama sama laksanakan dan sukseskan pesta demokrasi ini dengan sebaik baiknya. Keberhasilan yang kita capai sekarang diharapkan dapat diimplementasikan juga pada Pileg maupun Pilpres,”kata Dandim. (AS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...