Danlanud Pattimura Dan Komunitas Bandara Antisipasi Penyebaran Virus Corona Lewat Jalur Udara

by
Komandan Lanud Pattimura borsama jajarannya dan stakeholder Bandara Internasional Pattimura tingkatkan kordinasi pencegahan virus Covid-19 di VIP Base Ops Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (18/3/2020).FOTO : (PEN PTN)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Indonesia kini sedang menghadapi masalah yang sangat serius. Dampak dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kini sudah masuk ke wilayah Indonesia, khususnya banyak ditemukan kasus di wilayah Jabodetabek.

Virus merupakah suatu wabah yang cepat penyebarannya dan tidak terlihat oleh kasat mata. Untuk mencegah penyebaran virus corona masuk ke Maluku lewat jalur udara,  Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan melakukan kordinasi dengan unsur pejabat bandara, baik PT. Angkasa Pura I Ambon, Airnav Indonesia Cabang Ambon, PT. PTN untuk membahas pencegahan penyebaran Covid-19 lewat transportasi udara di Loby VIP Base Ops Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (18/3/2020).

Loading...

Danlanud mengatakan dengan perkembangan situasi nasional penyebaran virus Covid-19 di Indonesia maka semua pihak harus lebih waspada, tidak panik dan tetap tenang menghadapai merebaknya virus tersebut. Agar kita terus melakukan hal-hal pencegahan agar tidak masuk di kota Ambon.

Sementara itu GM PT. Angkasa Pura I Ambon yang diwakili oleh Senior Operasional Randy mengatakan penyebaran virus Covid 19 sudah meluas dibeberapa wilayah di Indonesia. “Langkah-langkah dari AP I yaitu melaksakan pengecekan pada saat kedatangan, keberangkatan atau transit bagi semua penumpang dan pekerja dilingkungan bandara,” katanya.

Selain itu lanjut Rudy, bagi pekerja di lingkungan bandara, mengalami sakit deman yang berkepanjangan agar segera melaporkan kepada pimpinan untuk ditentukan langkah dan penanganan medis secara cepat. (PEN PTM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *