Danlanud Sosialisasi Penggunaan Senpi Untuk Komunitas Bandara Pattimura

by
Personel Lanud Pattimura beserta Komunitas Bandara Internasional Pattimura Ambon saat acara sosialisasi di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Ambon (16/10/2019). FOTO : PENERANGAN LANUD

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan mengajak instansi swasta dilingkup Bandara atau Komunitas Bandara Internasional Pattimura untuk mengenal senjata api (senpi) baik cara penggunaan dan memperlakukan yang aman, tepat dan sesuai ketentuan. Sosialisai yang berlangsung di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura ini, Rabu (16/10), turut dihadiri oleh seluruh insan komunitas bandara, seperti Angkasa Pura I, unsur maskapai penerbangan, BEA Cukai dan lainnya.

“Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada setiap individu terutama yang terlibat langsung dalam dunia penerbangan untuk mengenal dan paham akan fungsi dan kegunaan dari senpi itu sendiri,” kata Sapuan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 POMAU di Lanud Pattimura.

Setelah kegiatan sosialisasi usai, Danlanud membuka perlombaan tembak antar Satker yang diikuti oleh sebanyak kurang lebih 25 peserta. Dimana mereka akan diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dan laras panjang dengan sasaran yang digunakan adalah lesan.

Di sela-sela acara, Danlanud menyampaikan bahwa kejuaraan lomba tembak ini, tidak hanya sekedar untuk memperingati HUT ke-73 POMAU saja, namun juga diharapkan dengan kegiatan ini meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga menembak khususnya, dan umumnya untuk mengasah atau me-refresh kembali skill dan kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Dari hasil perlombaan menembak yang diselengarakan di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura ini, keluar sebagai juara dalam kategori Menembak beregu yakni, Satpom dengan total point 550, BKO Paskhas dengan 339 point dan Dispers dengan perolehan 246 point.

Sementara untuk kategori perorangan antar Satker keluar sebagai juara Dansatpom dengan 166, Prada Lukman dengan 146 point dan Danton BKO Paskas dengan 122 point. Sementara untuk partai yang bergengsi secara keseluruhan kategori perorangan keluar sebagai juara yakni: Danlanud Pattimura dengan 164 point, Serda Indra dengan 160 point, Serda Dedi dengan 152 point, dan Ka Intel dengan total nilai 142 point.

Lomba menembak ini turut diikuti seluruh Satuan Kerja (Satker) di Lanud Pattimura, seperti Dinas Khusus, Dinas Personel, Dinal Operasi, Dinas Logistik, Satpom, dan BKO Paskhas. (ALFIAN)