Danramil Piru : Mengucilkan Pasien Covid-19 Adalah Perbuatan Jahat

by
Danramil 1502-07/Piru Kapten Inf Agung saat memberikan himbauan kepada warga yang berkunjung ke Puskesmas Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (11/06/2020). FOTO: DOK. PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Himbauan dan arahan untuk tetap ada pada protab kesehatan, anjuran pemerintah yang sudah ditetapkan dalam situasi pandemi Covid-19 adalah hal yang wajib dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan Danramil 1502-07/Piru Kapten Inf Agung saat memberikan himbauan kepada warga yang berkunjung ke Puskesmas Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (11/06/2020).

Kapten Inf Agung minta warga untuk tidak boleh menghina, mengusir bahkan mengucilkan warga yang sedang mengalami penderitaan akibat terpapar Covid-19. Agung menegaskan hal tersebut merupakan tindakan dosa yang bertentangan dengan agama.

Loading...

“Semestinya kita semua yang sehat memberikan dorongan moril untuk tetap semangat agar mereka yang sakit akibat Covid-19, mereka juga merasa terhibur dan itu adalah bagian dari membangun semangat mereka untuk bangkit dari penyakit,” pinta Kapten Inf Agung.

Ia berharap warga yang sehat agar tetap waspada dan terus menjalankan protab kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah yakni mencuci tangan, gunakan masker saat keluar rumah, dan harus tetap jaga jarak.(ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *