Danramil Piru Sosialisaikan Wasbang dan Seleksi Masuk TNI-AD

by
Danramil Piru saat sosialisaikan Wasbang dan Seleksi Masuk TNI-AD di SMA Negeri 1 Piru, Rabu (7/3).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Rayon Militer (Danramil) 1502-07/Piru, Kapten Inf Ato Laturake peduli terhadap generasi penerus di daerah wilayah teritorialnya. Hal itu ditunjukkan dengan melakukan sosialisasi memberikan materi wawasan kebangsaan dan sosialisasi persiapan mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Piru, Selasa (6/3). Danramil Piru merupakan bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi.

Dalam sosialisasi ini,Danramil Piru mengungkapkan, pentingnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) antara lain untuk menanamkan sikap nasionalisme, mengembangkan nilai-nilai luhur seperti yang tercermin dalam Pancasila dan UUD 1945. Selain itu sosialisasi wawasan kebangsaan juga bertujuan untuk mencegah segala perilaku negatif yang diakibatkan dari pengaruh teknologi informasi yang begitu pesat.

Loading...

“Saat ini generasi muda Indonesia semakin luntur nasionalismenya, oleh sebeb itu agar kegiatan sosialisasi seperti ini harus gencar diberikan kepada para generasi muda guna membangun mental kepribadian demi masa depan, sedangkan sosialisasi untuk persiapan bagi yang ingin mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD, saya jelaskan mekanisme dan apa-apa yang harus disiapkan oleh siswa-siswi yang berminat untuk menjadi TNI AD,” kata Danramil.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut merupakan kegiatan teritorial yang belakangan ini gencar dilakukan oleh Kodim 1502/Masohi dan jajarannya, diharapkan dengan sosialisasi ini para Siswa-siswi generasi muda penerus bangsa dapat lebih baik dan memiliki integritas dan jiwa nasionalisme yang tinggi.(IAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *