Danrem 151/Binaiya Beri Motivasi Kepada Calon Taruna TNI-AD

by
Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan wawasan dan motivasi dalam mengikuti tes seleksi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat dan pengarahan kepada para peserta tes seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil, Jumat (3/7/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan wawasan dan motivasi dalam mengikuti tes seleksi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat dan pengarahan kepada para peserta tes seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil. Motivasi Danrem ini disampaikan di Saung Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Jum’at (3/7/2020).

Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menyampaikan bahwa menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad. Menjadi Anggota TNI disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula.

Loading...

“Selain harus menjaga kesehatan, membina fisik juga harus giat dan rajin belajar. ketiga aspek tersebut haruslah imbang dan yang paling penting adalah Berdoa selalu kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan, ” tutur Danrem.

“Laksanakan setiap materi tes dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kalian bisa diterima dan menjadi prajurit yang mumpuni, karena syarat menjadi prajurit harus mempunyai mental dan fisik yang kuat, tidak ada prajurit yang lemah,” pesan Danrem.

Apa yang disampaikan Danrem disambut gembira oleh para calon peserta seleksi dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *