Danrem 151/Binaiya Buka Kemah Bhakti Pemuda di Desa Kawa

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf. Hartono membuka Kemah Bhakti Pemuda dalam rangka serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun 2019. Upacara pembukaan berlangsung di Lapangan Air Putri Dusun Waiyoho Desa Kawa Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Jumat (13/7/2019).

Dalam upacara ini, Danrem menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Upacaranya Mayor Inf D. Mado serta Perwira Upacara Kapten Inf Niko Sambe.

Dalam amanat Pangdam XVI/Pattimura yang dibacakan Danrem, mengungkapkan Kemah Bakti Pemuda ini merupakan bagian dari kegiatan karya bakti skala besar dalam rangka serbuan teritorial Kodam XVl/Pattimura tahun 2019. Kegiatan ini untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

“Saya berharap kepada pemuda-pemudi sekalian agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab sehingga kegiatan Perkemahan ini mampu menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku, yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun Bangsa dan Negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang,” ujar Pangdam.

loading...

Selain Kegiatan Kemah Bakti Pemuda, Danrem 151/Binaiya beserta Forkopimda Kabupaten SBB melaksanakan penanaman pohon dan meninjau tempat khitanan massal dan pengobatan massal dari Kesdam XVI/Pattimura dan Dinas Kesehatan Piru Kabupaten SBB.

Pembukaan dihadiri Bupati SBB Yasin Payapo, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, Den Pom XVI/2 Masohi Mayor Cpm Endri Sirait, pejabat terkait lainnya, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *