Danrem 151/Binaiya Cek PAM VVIP Kunjungan Presiden Jokowi di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Apel pagi ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan baik perorangan maupun satuan, serta pemahaman tugas dan tanggung jawab Unsur Satgas, juga langkah dan tindakan agar sesuai dengan Protap Pengamanan yang berlaku.

Demikian sambutan Danrem 151/Binaiya,Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw selaku Dansatgas Pam Wilayah Maluku dalam apel pengecekan Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan di Markas Komando Resor Militer 151/Binaiya, Kota Ambon, Rabu (24/3/2021).

Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw mengatakan, apel ini sebagai salah satu bentuk pengecekan kesiapan pasukan pengaman baik itu perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai tahapan protap pengamanan VVIP yang berlaku.

”Manfaat apel gelar pasukan adalah sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan terutama untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas di Lapangan,”pungkasnya.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Ambon Rabu petang untuk melakukan kunjungan kerjanya di Ambon.

Pada apel tersebut terdiri atas personel gabungan personil Korem 151/Binaiya, Kodim 1504/Ambon, Yonif 733/Masariku, Denkav 5 BLC dan Denzipur 5 CMG. (ADV)