Danrem 151/Binaiya Hadiri Pelantikan Parindra

by
Danrem menjadi narasumber dalam Seminar Kebangsaan yang digelar di SMA Negeri 7 Ambon bersamaan dengan pelantikan DPD Parindra Maluku di SMA Negeri 7 Ambon, Sabtu (24/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (Parindra) yang berlangsung di SMA Negeri 7 Ambon, Sabtu (24/2).

Danrem juga menjadi  narasumber dalam Seminar Kebangsaan yang diberikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 7 Ambon itu. Seluruh peserta seminar baik dari pengurus DPD Parindra yang lama maupun baru serta siswa-siswi SMA Negeri  7 Ambon dan seluruh guru pendidik sangat antusias dan menyambut hangat saat Danrem 151/Binaiya memberikan materi seminar.

Danrem memberikan pengetahuan bagaimana siswa-siswi  sebagai generasi pemuda dapat selalu mempunyai tekat untuk Maluku Harus Beda, adapun yang dimaksud  adalah masyarakat bisa menghargai satu sama lain. Dimana dicontohkan Danrem,  walapun beda agama beda suku, kita harus dapat hidup rukun dalam kehidupan bermasyarakat.

Loading...

“Kita harus bisa merubah mainset kita bahwa mempertahankan budaya itu bagus akan tetapi kita harus benahi dan ikuti berbudaya sesuai dengan norma kaidah yang berlaku, seperti contoh budaya minum sopi dan lain sebagainya itu harus kita hilangkan, budaya berkelahi itu juga kita sebagai generasi muda harus hilangkan, wujudkan mental keberanian kita bahwa Maluku itu orangnya berani-berani akan tetapi tunjukkan keberanian tersebut untuk memajukan Maluku bukan untuk bekelahi antar sesama, “kata Danrem dalam memberikan materi.

Setelah memberikan seminar, Danrem juga memberikan kesempatan kepada seluruh peserta seminar untuk bertanya. Turu hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri  7 Ambon, Laurens Makatipu S,  perwakilan KNPI Maluku, Nikolas Okmemera, perwakilan dari Parindra Pusat  Mascot Siregar serta Parindra Daerah Jandri Tuhumury. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *