Danrem 151/Binaiya Hadiri Rakor Pemerintahan

by
Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru menjadi pembicara dalam Rakor pemerintahan di Aula Lantai II MCM Kota Ambon, Rabu (21/3).

TERASMALUKU.COM,- AMBON-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru turut hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pemerintahan bersama camat, lurah, kepala desa, kepala pemerintahan negeri, saniri negeri dan perangkat kelurahan desa se Kota Ambon di Aula Lantai II Maluku City Mall (MCM), Tantui Kota Ambon, Rabu (21/3).

Dalam Rakor itu, Danrem menjadi narasumber. Seluruh peserta Rakor, baik Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru, dan seluruh perangkat pemerintah Kota Ambon sangat antusias dan menyambut hangat ketika Danrem memberikan materi pada pertemuan tersebut.

Danrem mengajak kepada peserta Rakor untuk bersama-sama mendukung terwujudnya Pilkada Maluku yang damai dan dapat menunjukan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia bahwa Maluku,khususnya Kota Ambon saat ini berbeda.“Ambon sekarang merupakan tempat yang damai, dimana dalam pelaksaan pemilu nanti walaupun pilihan berbeda-beda namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan itu pula Danrem mengajak kepada peserta Rakor untuk peduli sampah, terutama di sungai-sungai, teluk dan laut. Kedepan Pemkot, TNI, Polri dan komponen masyarakat akan secara terintegrasi bersama-sama mengadakan gerakan untuk membersihkan sungai, teluk dan laut dengan diimbangi dengan mekanisme pembuangan sampah yang baik.

“Bila semua berjalan dengan baik, maka dilanjutkan dengan mengembangkan potensi wisata dalam kota sehingga Kota Ambon yang padat menjadi terawat dan Ambon yang dulu rawan, ke depan akan menjadi kota yang menawan”, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Nafyanto Raminta, Ketua KPU Kota Ambon, perwakilan Kapolda Maluku Kompol Sarah Lesi dan seluruh Perangkat Kelurahan di wilayah Kota Ambon. (IAN)