Danrem 151/Binaiya Kunjungi SBB Bahas Pembangunan Markas Kodim

by
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A.P. Ritiauw, Bupati SBB M. Yasin Payapo bersama unsur Forkompimda SBB, Selasa (29/12/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A.P. Ritiauw kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam rangka membahas rencana pembanggunan Markas Kodim SBB, Selasa (29/12/2020).

Bupati SBB M.Y.Payapo dalam pertemuan dengen Danrem menyampaikan terimakasih kepada Danrem yang mengunjungi Kabupaten SBB untuk kesekian kalinya untuk membahas kelanjutan rencana pembangunan Kantor Kodim SBB. Rencananya pembangunan Markas Kodim SBB dilakukan awal tahun 2021.

Loading…

“Tanah ini mau dibangun instansi negara, sehingga perlu dipertimbangkan oleh seluruh pihak terkait dengan lahan yang disiapkan untuk pembangunan Kantor Kodim SBB. Selesaikan apabila masih ada permasalahan dan musyawarahkan kemudian kasih jawaban kepada pihak Kodam XVI/Pattimura,”kata Bupati.

Sementara itu Danrem 151/Binaiya mengatakan kedatangannya untuk meninjau tanah dan mendalami apabila masih ada permasalahan pada lahan pembangunan Kodim SBB sehingga dicari solusinya. “Bila lahan ini akan dibangun kantor militer maka harus bebas dari permasalahan dan bersertifikat, sehingga memiliki dasar hukum yang kuat,” kata Danrem.

Danrem menegaskan Kantor Kodim akan dibangun, tetapi pihak Kodam XVI/Pattimura tidak bisa membangun diatas tanah sengketa, karena hal tersebut dapat menghambat pembangunan Kantor Kodim SBB.

Hermanus Tuhuteru, Pejabat Desa Eti mengatakan akan membicarakan masalah ini bersama pihak Desa Eti dan Desa Piru untuk mencari jalan keluar yang terbaik demi terlaksananya pembangunan Makodim di Kabupaten SBB. (ADV)