Danrem 151/Binaiya Resmikan Dua Jembatan Gantung di Leksula Bursel

by
Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw meresmikan Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 yang menghubungkan Desa Liang dan Desa Neath Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu (17/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw meresmikan Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 yang dibangun anggota Kodam XVI/ Pattimura, Sabtu (17/10/2020). Jembatan yang diresmikan ini menghubungkan Desa Liang dan Desa Neath Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Danrem mengatakan ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AD terhadap kesulitan masyarakat, dimana TNI AD dalam hal ini Kodam XVI/ Pattimura dan Korem 151/ Binaiya bertugas salah satunya mewujudkan harapan warga Kecamatan Leksula.

Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 yang dibangun anggota Kodam XVI/ Pattimura, menghubungkan Desa Liang dan Desa Neath Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

“Setelah sekian lama menanti sebuah jembatan penghubung di Desa Liang dan Desa Neath. Jembatan yang diimpikan itu akhirnya dinikmati setelah dibangun kurang lebih 1 bulan oleh anggota Kodam XVI / Pattimura, warga tidak lagi menyeberangi sungai dengan seutas tali yang selama ini kerap kali menelan korban, saat ini warga dapat menyeberang dengan menggunakan jembatan gantung,” jelas Danrem dalam sambutannya.

Loading...

Saat meresmikan jembatan gantung, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw mengatakan dua jembatan gantung yang diberi nama NKRI 1 dan NKRI 2 ini dapat mempersingkat dan mempermudah transportasi antar kedua desa.

“Dan diharapkan juga akan meningkatkan perekonomian kedua desa tersebut. Selain berfungsi sebagai penghubung antar desa, jembatan tersebut dapat berfungsi sebagai sarana wisata rekreasi dan edukasi untuk masyarakat setempat maupun warga pendatang,” sambung Danrem.

Apabila masyarakat sejahtera otomatis stabilitas keamanan di Maluku akan terjaga. Danrem juga berharap warga desa Neath dan Liang merawat dan menjaga jembatan yang sudah dibangun agar penggunaannya bisa dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu Komandan Korem 151/Binaiya atas nama Pangdam XVI/ Pattimura mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam pelaksanaan pekerjaan kedua jembatan tersebut.

“Disisi lain meski ada jembatan gantung yang sudah dibangun, jalan aspal yang akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Maluku secepatnya dapat dilaksanakan mengingat jalan penghubung Kecamatan Leksula dengan ibu Kota Buru Selatan hingga kini belum juga terhubung,” ungkap Danrem. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *