Danrem 151 Binaiya Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Kepada Pelajar Aboru   

by
Danrem 151 Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru saat sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku. FOTO: PENREM

TERASMALUKU.COM,AMBON– Komandan Korem (Danrem) 151 Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru bersama stafnya menggelar sosialisasi penerimaan prajurit TNI baik Tamtama, Bintara dan Perwira kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku Negeri Aboru, Maluku Tengah pada Sabtu (23/17). Sosialisasi ini juga  dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, para guru dan pengajar SMA Negeri 3 Haruku serta  tokoh masyarakat Negeri Aboru.

Tuhuteru mengatakan, sosialisasi ini agar siswa siswi mendapatkan informasi yang jelas tentang penerimaan prajurit TNI. Sehingga para siswa yang ingin menjadi prajurit TNI  dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental untuk melalui setiap tes menjadi prajurit TNI. “Siswa siswi yang mau menjadi prajurit TNI haru segera siapkan diri baik fisik dan mental. Tes penerimaan ini tidak dipungut biaya apapun,” kata Tuhuteru.

Loading…

Ia menjelaskan, tes fisik yang harus dilalui untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran A, yakni lari dan kesegaran B, meliputi shit up, pull up, push up dan shuttle run. “Semuanya harus dilaksanakan dan mendapat standar nilai yang telah ditentukan,” kata Danrem.

Danrem foto bersama para siswa  SMA 3 Haruku

Ia juga mengingatkan kepada para siswa siswi untuk tetap memperhatikan kesehatan pribadi sejak dini, sehingga bisa lulus dengan nilai yang baik. “Adik-adik sekalian harus berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai yang terbaik,” katanya.

Tuhuteru juga menjelaskan tugas-tugas prajurit TNI diantaranya tugas tempur dengan memiliki kemampuan khusus di darat, laut dan udara serta tugas pembinaan teritorial membantu pemerintah dan Polri.

Sementara itu  Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Haruku, Ellia Soumokil mengucapkan terima kasih atas kedatangan Danrem dan rombongan serta bersedia memberikan sosialisasi penerimaan prajurit TNI kepada siswa-siswi. (IAN)