Danrem Binaiya Hadiri  Upacara Peringatan Pengibaran Bendera Merah-Putih Pertama di Maluku

by
Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru bersama veteran dan peserta upacara usai peringatan pengibaran Bendera Merah-Putih pertama kali di Maluku, di halaman Rumah Raja Negeri Hitumessing, Rabu (27/12).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, menghadiri upacara peringatan pengibaran Bendera Merah-Putih pertama kali di Maluku, yang berlangsung di halaman Rumah Raja Negeri Hitumessing, Rabu (27/12). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten II Gubernur Provinsi  Maluku Halim Dafis dan Komandan upacara (Danup) Danki SSK 1 BKO Satgas 515/UTY Kapten Inf Hadi Mukti.

Menurut Danrem, pengibaran bendera merah putih yang diperingati setiap tanggal 27 Desember merupakan momentum sejarah yang tidak mungkin dilupakan masyarakat Maluku, karena pada tanggal tersebut telah terjadi peristiwa heroik yang menyatukan berbagai elemen masyarakat Maluku untuk bertempur mengusir kaum penjajah.  Tepat 68 tahun sudah bendera merah putih berkibar di tanah Maluku.

Loading…

“Hari penaikan bendera merah putih yang diperingati setiap tanggal 27 Desember tersebut merupakan momentum sejarah yang tidak mungkin dilupakan setiap anak bangsa di daerah ini. Upacara peringatan penaikan Bendera merah-putih pertama di Maluku ini dilaksanakan setiap tahunnya,”kata Danrem.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Danramil Leihitu Kapten Inf Dede Ruhiyat, Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy, Wakapolsek Leihitu Ipda La Djamudin, Danpos Brimob Leihitu Aipda Oyang, Ketua Veteran yang diwakili oleh Bapak Edie Oentoro, Ruslan Hurasan Anggota DPRD Malteng, perwakilan OKP, para Veteran, peserta upacara gabungan TNI dan Polri. (IAN)