Danrem Binaiya Kunjungi Yonif 734/SNS

by
Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) 734/ SNS, Selasa (5/12). FOTO : PENREM 151 BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) 734/ Satria Nusa Samudra (SNS), Selasa (5/12).  Danrem dan rombongan disambut meriah  saat memasuki Yonif 734/SNS di Kota Saumlaki itu.

Ucapan selamat datang kepada Danrem Christian dan Ketua Persit dengan pengalungan syal khas Maluku serta pemberian bunga. Dalam keterangan pers Penrem 151/Binaiya yang diterima Terasmaluku.com, Rabu (6/12), penyambutan dimulai dengan Danrem menerima laporan dari Danyon 734/SNS Mayor Inf Mario Christian Noya dan dilanjutkan dengan hormat jajar oleh Regu Dinas Keamanan Yonif 734/SNS.

Kunjungan kerja Danrem di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat, salah satunya adalah mengunjungi Yonif 734/SNS. Sebelumnya Danrem juga  mengunjungi  Markas Kodim 1507/Saumlaki, dua Koramil, meninjau lokasi pembangunan Markas Komando Batalyon (Makoyon) Komposit, meninjau pembangunan Pos pengamanan Pulau Terluar di Selaru, mengunjungi Pos pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha dan memenuhi undangan masyarakat Desa Batu Putih.

Kedatangan Danrem dan istri disambut dengan meriah seluruh anggota Yonif 734/SNS dan Ibu-Ibu Persit Batalyon. Dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem menerima paparan dari Danyon tentang kondisi umum Batalyon.  Turut hadir Wadanyon 734/SNS, Perwira Staf, para Komandan Kompi serta seluruh Perwira Batalyon yang ada di Pulau Saumlaki.

Dalam kesempatan itu Danrem juga memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 734/SNS. Dalam arahannya Danrem menegaskan, keberadaan anggota Yonif 734/SNS sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di Saumlaki.

Oleh karena itu Danrem berharap agar para prajurit dapat menjaga keharmonisan dengan masyarakat dengan cara mengembangkan banyak hal. Danrem mencontohkan program Emas Hijau dan Emas Biru yang merupakan program unggulan dari Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura yang digagas oleh Mayjen TNI Doni Monardo.

loading...

“Mari kita bersama-sama mengembangkan hal baru yang ada di sekitar kita, jangan diisi waktu kalian dengan kegiatan yang negatif,” tegas Danrem. Danrem juga berpesan kepada prajurit agar jangan cepat puas dengan keberhasilan yang didapat saat ini, tapi harus terus mengasah kemampuan yang menjadi kewajiban seorang prajurit.

Lebih lanjut Danrem juga memberikan pertanyaan tentang apa saja kemampuan seorang prajurit, seorang Bintara menjawab bahwa kemampuan seorang prajurit yang harus dikuasai diantaranya adalah jago berperang, jago menembak, dan jago bela diri

Tiga kemampuan tersebut menurut Danrem adalah kemampuan dasar bagi seorang prajurit yang wajib dikuasai. “Yakinlah, prestasi yang dibuat akan berdampak positif terhadap diri kalian sendiri,” Pesan Danrem. Setelah memberikan pengarahan, Danrem yang didampingi oleh Danyon 734/SNS, Dandim 1507/Saumlaki dan seluruh Perwira mengelilingi komplek perumahan dengan bersepeda.

Sementara itu Ketua Persit KCK Koorcabrem 151 PD XVI/Pattimura,Ny.  Christian Kurnianto Tehuteru mengunjungi PAUD Yonif 734/SNS dan berdialog dengan ibu-ibu Persit Batalyon.  Dilanjutkan dengan sore harinya melaksanakan olah raga bersama dengan Ibu-Ibu Persit dari Batalyon dan Kodim Saumlaki yang diikuti pula oleh Istri-Istri anggota Angkatan Udara dan Angkatan Laut. Selain berolah raga bersama, Ketua Persit juga mengadakan berbagai macam lomba, diantaranya lomba balap karung, memasukan pensil dalam botol dan MOP. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *