Danrem Siap Bantu Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa di Kelmury

by
Danrem Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw naik rakit menyebrangi Sungai Talla yang mengubungkan Desa Selor dan Desa Misi Kecamatan Kelmury Kabupaten SBT, Kamis (8/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-Disela sela kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 1502/Masohi di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menyempatkan waktu melihat  langsung kendala masyarakat di pulau-pulau.

Danrem Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw berdialog dengan warga di Kecamatan Kelmury. FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Danrem mendatangi Desa Selor dan Desa Misi Kecamatan Kelmury, Kabupaten SBT, Kamis (9/10/2020). Danrem melihat langsung dari dekat kondisi akses penyebrangan Sungai Talla yang terletak antara Desa Selor dan Desa Misi dengan menggunakan rakit. Akses penyebrangan dengan rakit menjadi penting di kawasan ini.

Loading...

Setelah melihat kondisi di lapangan dan sulitnya warga menggunakan rakit,  dalam waktu dekat Danrem 151/Binaiya akan membantu pembuatan jembatan yang menghubungkan Desa Selor dan Desa Misi tersebut.

“Selama ini masyarakat Desa Selor dan Desa Misi yang akan menuju ke Desa Kilmury harus menggunakan rakit. Rakit tersebut digunakan oleh masyarakat dan siswa-siswi dari Selor dan Misi untuk menuju ke sekolah yang terletak di Desa Kilmury melewati derasnya air sungai, begitu juga sebaliknya,”tegas Danrem.

Danrem menegaskan akan membantu semaksimal mungkin dan berharap agar segera dilaksanakan pembangunan jembatan penghubung di Desa Selor dan Desa Misi, sehingga dapat membantu aktifitas masyarakat.

“Saya sebagai Danrem 151/Binaiya mendukung pembangunan jembatan dan ingin ini segera terbangun agar mempersingkat dan mempermudah transportasi antar kedua desa dan diharapkan juga akan meningkatkan perekonomian kedua desa tersebut, apabila masyarakat sejahtera otomatis stabilitas keamanan di Maluku ini akan seirama terjaga,” tambah Jenderal Bintang 1 tersebut. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *