Dansatgas Tinjau Posko TMMD ke 111 Kodim 1507/Saumlaki

by
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, selaku Dansatgas TMMD meninjau Posko TMMD Reg ke-111 di Desa Lorwembun Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (16/6/2021).

TERASMALUKU.COM,-Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, selaku Dansatgas TMMD meninjau Posko TMMD Reg ke-111 di Desa Lorwembun Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (16/6/2021).

Kedatangan Dandim tersebut disambut oleh Frangky Lambiombir, Camat Kormomolin, Kades Lorwembun, Pius Batlayeri bersama seluruh perangkat desa dan warga Lorwembun.

Indra mengatakan, kedatangannya untuk melihat langsung Posko TMMD Reg 111, dan mengecek data yang telah dicapai, walaupun pelaksanaan TMMD baru berjalan 2 hari.

“Saya harus melihat langsung di lapangan bagaimana kondisi posko, disini harus memiliki data lengkap sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan TMMD Reg 111 di wilayah Kodim 1507/Saumlaki, ” kata Dandim.

Camat Kormomolin menuturkan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan Dandim memantau TMMD di wilayahnya. Sebuah kehormatan baginya didatangi Dandim 1507/Saumlaki.

Camat mengatakan, dengan adanya TMMD dapat meringankan bebannya dalam pembangunan talud penahan ombak. Selain itu warga juga sangat senang bisa bergabung bersama TNI, dimana moment ini sangat diharapkan oleh warga.

“Talud ini akan sangat bermanfaat bagi kami, selain sebagai penahan tanah juga untuk mencegah terjadinya abrasi pantai, ” kata Camat.

Usai meninjau Posko, Dandim berserta Camat dan Kepala Desa juga melihat langsung ke lokasi TMMD Reg 111. (ADV)