Dapur Lapangan, Bupati Buru Bagikan Takjil Untuk Warga

by
Bupati Buru Ramly Umasugi membagikan takjil berupa nasi kotak kepada warga dalam aksi dapur lapangan yang berlangsung di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Buru, Sabtu (2/5/2020). FOTO : SIWALIMANEWS.COM

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Bupati Buru Ramly Umasugi kembali membagikan makana berbuka puasa (takjil) berupa 300 bungkus nasi kotak kepada warganya. Penyerahan takjil berbuka puasa itu dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Satpol Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Buru, Sabtu (2/5/20020) dalam program dapur lapangan.

Kegiatan dapur lapangan menyiapkan makanan berbuka puasa melibatkan Pemkab Buru bekerjasama Kodim 1506 Namlea. Kepala Satpol PP Buru,  Karim Wamnebo menjelaskan,  dapur lapangan kali ini dipusatkan di kantornya, dan berikutnya akan ditangani bergiliran selama Ramadhan. “Minggu berikutnya dapur lapangan di Kompi Brimob dan berikutnya di Kompi 731 Kabaresi,” kata Wamnebo.

Hadir saat kegiatan ini Dandim 1506 Namlea, Letkol Inf Syarifuddin Azis,  Sekda Buru Ilyas Bin Hamid,  dan sejumlah pejabat dan perwira TNI / Polri. Sekda Buru menjelaskan, kegiatan pembagian makanan secara gratis ini merupakan kegiatan lanjutan dari dapur lapangan yang gagas TNI/Polri yang didukung Pemkab Buru.

Loading...

“Pada 25 April lalu dapur lapangan di Makodim,  dan hari ini dilaksanakan di Kantor Satpol. Kegiatan Pembagian nasi kotak ini disponsori lanagung oleh Kodim 1506 Namlea dan Polres Pulau Buru,” ucapnya.

Ia mengatakan pembagian makanan dus ini sasarannya diberikan kepada tukang ojek, tukang becak dan  para pedagang di tepi jalan. Pembagian nasi kotak ini dalam rangka aksi sosial di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Menurut Sekda, masyarakat tidak diajak datang menerima bingkisan berbuka puasa dengan bergerombol di halaman Kantor Satpol PP, melainkan didistribusikan langsung kepada warga oleh aparat Kodim, Polres dan Satpol dengan menggunakan kendaraan dengan melewati tiga jalur. (SW/ADI)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *