Dari Ambon Presiden Jokowi ke Gemba Dengan Helikopter

Dari Ambon Presiden Jokowi ke Gemba Dengan Helikopter

SHARE
Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur Maluku di Bandara Pattimura Ambon saat mendarat, Kamis 23 Februari 2017. Presiden kala itu berkunjung ke Ambon untuk membuka Tanwir Muhammadiyah. FOTO. DOK : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Setelah membuka pelaksanaan Kongres HMI ke XXX di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Rabu (14/2), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Desa Gemba Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Presiden akan terbang dengan  menggunakan helikopter VVIP. Di desa itu, Presiden Jokowi akan melihat  proyek – proyek padat karya.

“Dari Unpatti (setelah Buka Kongres HMI), beliau kembali ke bandara, menggunakan helikopter ke Gemba lihat proyek padat karya. Ini yang pertama kalinya Presiden Jokowi ke Pulau Seram,” kata Gubernur Maluku Said  Assagaff dalam jumpa wartawan di Rumah Kopi Lela Kota Ambon, Sabtu (10/2).

BACA JUGA :Ini Agenda Presiden Jokowi Selama Dua Hari di Ambon, ke Seram dan Malteng Juga

Gubernur mengungkapkan,  Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten SBB siap menyambut kunjungan Presiden ke Gemba. Pemprov Maluku, Bupati SBB Yasin Payapo dan tim advance, Sabtu (10/2) di Ambon, akan menggelar rapat membahas  agenda kunjungan Presiden itu. “Bupati dan masyarakat SBB sudah siap menyambut Pak Presiden di Gempa. Pak Bupati akan bertanggungjawab dalam kunjungan Pak Presiden di SBB,”kata Gubernur.

Menurut  Gubernur, dirinya akan memanfaatkan kunjungan Presiden ke Gemba ini, dengan menunjuk kepada Presiden tentang luasnya Pulau Seram. Pulau Seram menurutnya lebih luas dari Pulau Bali dan memiliki potensi alamnya. “Dari kunjungan Pak Presiden ke Pulau Seram tentu dapat meningkatkan masalah pembangunan dan beliau dapat melihat kondisi di Pulau Seram,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, setelah dari Gempa ada dua alternatif yang dilakukan Presiden. Pertama dengan Helikopter kembali ke Bandara Pattimura dan menggunakan mobil menuju Desa Hatu atau Desa Alang Kecamatan Leihitu Barat untuk membagikan kartu Indonesia  pintar, kartu Indonesia sehat dan sertifikat tanah.

Sedangkan alternatif kedua menurut Gubernur, dari Gempa Presiden menggunakan helikopter menuju  Bandara Amahai. Di Lapangan Amahai,  Presiden membagikan kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar dan sertifikat tanah  kepada warga. Dari Amahai, Presiden  dengan menggunakan helikopter terbang ke Ambon, dan Rabu sore Presiden kembali ke Jakarta. (ADI)