Dari Ambon, Presiden Jokowi Langsung Undang Gubernur Rapat Khusus di Istana Negara

by
Presiden Jokowi dan Gubernur Maluku Murad Ismail di Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis (25/3/2021). FOTO : ISTIMEWA

Gubernur mengatakan, realisasi dari pembangunan kawasan perikanan terpadu ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong dan merealisasikan Maluku sebagai lumbung ikan Nasional.

“Semoga dengan direalisasikan rencana besar ini, akan berujung pada kesejahteraan masyarakat, dan juga peningkatan ekonomi daerah,” tandasnya.

Karena itu, lanjut dia, dirinya bersama masyarakat Maluku sangat berterima kasih kepada Presiden, karena ini sudah menjadi harapan masyarakat Maluku sejak lama.

“Gubernur yang diundang oleh Bapak Presiden hanya saya sendiri, karena ini rapat khusus membicarakan Maluku,” sebutnya.

Dalam undangan itu, para petinggi negara yang juga diundang yakni, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Diundang juga Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Jaksa Agung, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet, serta Koordinator Staf Khusus Presiden. (humasmaluku)