Dari Reses Ikbal, Warga di Kecamatan Huamual Butuh Air Bersih

by
Anggota DPRD Maluku Ikbal Payapo bersama warga saat reses di Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Warga Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) masih kesulitan air bersih. Warga meminta agar pemerintah lewat DPRD bisa menyediakan air bersih untuk mereka.

Selain di Negeri Luhu warga di Pulau Kelang dan di Dusun Tahalupu, Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB juga butuh air bersih. Di dua kecamatan ini masih andalkan air sumur dan kali yang berjauhan dari pemukiman warga setempat.

Masalah air bersih tersebut menjadi kebutuhan utama warga yang disampaikan kepada aggota DPRD Maluku Ikbal Payapo saat melakukan reses ke daerah pemilihannya (Dapil) di Kabupaten SBB pertengahan September 2020.

“Warga di Pulau Kelang, Luhu sampaikan ke saya bahwa air bersih dulu sudah ada. Tapi tidak mengalir lagi. Di desa lain juga begitu. Tapi ada juga yang air bersih belum masuk sama sekali,”kata Ikbal dalam siaran persnya yang diterima Terasmaluku.com Senin, (21/9/2020

Loading...

Untuk itu bagi, desa desa yang belum ada pembangunan air bersih, Sekertaris Fraksi Hanura DPRD Maluku ini minta untuk tetap bersabar, tapi tentu akan diperhatikan baik dari pemerintah daerah DPRD maupun Pemerintah Pusat (Pempus).

Karena menurut dia, air bersih adalah kebutuhan dasar manusia yang paling dasar, sehingga tidak boleh pemerintah melupakan upaya untuk perbaikan itu ke arah yang lebih baik.

“Pemerintah mestinya menempatkan pembangunan dan penyediaan air bersih sebagai prioritas,”kata Ikbal Payapo

Memang pempus lanjut, Ikbal Payapo memberi kesempatan kepada pemerintah daerah untuk meminta bantuan guna membangun infrastruktur air bersih melalui pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK). Olehnya dari hasil reses itu Ikbal Payapo mengatakan, masukan dari warga itu akan di tampung untuk di bahas dalam rapat komisi di DPRD Maluku.

“Tentu masukan warga ini akan dibahas untuk di tindak lanjuti di DPRD,”kata putra Bupati SBB, M. Yasin Payapo ini. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *