Dari Stok Kebutuhan Pokok Hingga Larangan Mudik Jadi Perhatian Serius Polda Maluku Hadapi Lebaran

by
Dari kiri, Sekda Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura dan Wakapolda Maluku menghadiri Rakor jelang Lebaran di Mapolda yang digelar secara virtual bersama Kapolri, Rabu (21/4/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta semua pihak melakukan koordinasi yang baik dan dapat menjalankan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah..

“Berbagai persoalan mulai dari Ramadhan hingga Idul Fitri sudah dibahas Kapolri seperti kondisi keamanan, penanganan pandemi COVID-19, ketersedian stok kebutuhan pokok masyarakat, dan yang paling penting yaitu terkait larangan mudik,” katanya, di Ambon, Rabu (21/4/2021).

Arahan Kapolda disampaikan saat rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral secara virtual yang digelar Mabes Polri menghadapi Idul Fitri 1442 H tahun 2021 yang dilaksanakan di Pusdalsis Polri Jakarta.

Hadir dalam rakor virtual Mabes Polri di lingkup Polda Maluku diantaranya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes

Meski pun vaksinasi saat ini masih terus dilakukan, namun Kapolda meminta semua pihak agar tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan. “Protokol kesehatan itu sangat penting dan harus tetap dilaksanakan,” tandas Kapolda.

Di sisi lain, Kapolda juga meminta untuk memperhatikan ketersediaan kebutuhan masyarakat dan distribusinya.

“Kemudian bagaimana memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tentang ketersediaan distribusi kebutuhan pokok masyarakat tersebut,” ujarnya.