Dari Vaksinasi Massal di Ambon Hingga ke Buru, Ini Agenda Kunjungan Presiden Jokowi Selama Dua Hari

by
Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Forkopimda melakukan pemeriksaan pasukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi saat gelar pasukan di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (22/3/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Kota Ambon pada Rabu (24/3/2021). Kunjungan ke Ambon setelah Kepala Negara mengunjungi sejumlah daerah di Maluku Utara.

Berdasarkan agenda kunjungan kerja yang diterima Terasmaluku.com dari Pemerintah Provinsi Maluku, rombongan Presiden Jokowi akan bertolak dari Maluku Utara Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 16.40 WIT.

Tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, sekitar pukul 17.55 WIT, rombongan Presiden langsung menuju Swissbell Hotel Ambon.

Setelah beristirahat, keesokan harinya, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 08.20 WIT, Presiden mengunjungi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Dari Yos Sudarso, Presiden Jokowi menuju Sport Hall Karang Panjang Ambon. Ia akan memantau vaksinasi massal covid 19 bagi aparat keamanan, tenaga kesehatan, ASN, hingga wartawan.

Usai memantau vaksinasi massal, Presiden langsung bertolak ke Kabupaten Buru dari Bandara Pattimura Ambon. Rombongan terbang menggunakan pesawat ATR72-600.

Di Kabupaten Buru, Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi Puskesmas dan Kantor Bupati setempat. Presiden akan meninjau vaksinasi massal di wilayah itu pada pukul 12.40 WIT.

Setelah itu, Presiden kembali lagi ke Ambon. Presiden terbang dari Bandara Namniwel Namlea, Buru pukul 14.05 WIT ke Bandara Pattimura Ambon.

Tiba di Bandara Pattimura, rombongan Presiden langsung bertolak ke Jakarta setelah beristirahat sejenak.

Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, membenarkan rencana kedatangan Presiden Jokowi. Namun Kasrul belum bisa memastikan kapan kedatangan serta agenda mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut di Maluku.

“Masih tentative. Ada yang bilang Rabu, ada yang bilang Kamis,” singkatnya. (HUS)