Deklarasi BARU Untuk Buru Dihadiri Ribuan Warga

by
Ribuan warga menghadiri deklarasi pasangan BARU untuk Buru di Kota Namlea pada Minggu (23/10).

NAMLEA-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru, Bakir Lumbessy – Amrullah Madani Hentihu atau BARU menggelar deklarasi siap bertarung di Pilkada Kabupaten Buru pada 15 Februari 2017. Deklarasi yang dipusatkan di Simpang Lima Kota Namlea Kabupaten Buru itu dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai kawasan di daerah itu. Dalam deklarasi ini pasangan BARU menyampaikan orasi politik mereka. “Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Buru untuk maju dalam Pilkada nanti, ”kata Bakri dan Amrullah dalam deklarasi ini.
Bakri sendiri sudah dua kali bertarung dalam Pilkada Buru, dan ini merupakan kali ketiga bagi staf ahli Gubernur Maluku ini bertarung di Pilkada Buru. Sedangkan, Amrullah adalah anggota DPRD Buru dari Partai Golkar.
Selain pasangan BARU, tiga perwakilan pimpinan Parpol yakni PPP, PKB dan PKS pengusung pasangan ini juga menyampaikan pidato politik mereka. Dalam deklarasi ini, mantan Bupati Buru dua periode Husnie Hentihu, juga ayah Amrullah Madani memberikan pidato politiknya.
Husnie yang begitu dielu-elukan membuat ribu massa histeris, saat ia menyatakan BARU siap pimpin Buru lima tahun ke depan. Menurut Husnie, deklarasi bukan sekedar janji. Tapi deklarasi BARU ini sungguh luar biasa, karena disertai dengan pernyataan politik yang penting untuk mensejahterakan rakyat disaksikan oleh notaris , para tokoh masyarakat bersama puluhan ribu rakyat.
“Itu berarti ada kemauan yang sungguh luar biasa untuk secara jujur, secara bersih akan memimpin negeri ini lima tahun ke depan,”tandas Husnie. Deklarasi pasangan BARU juga dimeriahkan artis ibukota yang menghibur warga dengan sejumlah tembang mereka. Sebelumnya, Senin (3/10) pasangan Ramly Umasugi dan Amustafa Besan atau RAMA menggelar deklarasi di Bundaran Kota Namlea. ADI