Delapan Pejabat Eselon II Pemkab Bursel Dilantik

by
Bupati Bursel melantik dan mengambil sumpah delapan pejabat pimpinan tertinggi pratama eselon II di aula Kantor Bupati, Selasa (3 /4). FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Delapan pejabat pimpinan tertinggi pratama eselon II , Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Buru Selatan (Bursel) dilantik di aula kantor bupati setempat, Selasa (3 /4). Delapan pejabat itu dilantik oleh  Bupati Bursel Tagop S. Soulisa. Para pejabat yang dilantik itu  yakni, Alfario Semio Soumokil, menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Bursel, Ahmad Sahubawa, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Amalia Soulisa, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan.

H.Aminudin Bugis, Kepala Dinas Pertanian, Asnawi Gay, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Lukman Soulisa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kader Tuasamu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Ismed Tio, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Delapan pejabat eselon II ini, dilantik sesuai surat keputusan Bupati Nomor 800/95a Tahun 2018 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel.  Bupati Bursel, Tagop S Soulisa mengatakan pelantikan ini sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Menurut Bupati, pengukuhan dan pelantikan  hendaklah dimaknai sebagai sebuah kepentingan organisasi dan penugasan.  Bukan sekedar penempatan figur- figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melaikan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangaka meningkatkan kinerja dan pelayan umum.

Ia mengungkapkan, pelantikan merupakan sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri sehingga dapat terwujud sumber daya handal dan profesional. “Jabatan baru yang disematkan kepada saudara-saudara harus benar-benar dijaga, dipelihara dan dijalankan dengan baik, penuh rasa tanggungjawab dan selalu didasarkan pada Peraturan Perundangan yang berlaku,” kata Tagop.

Pelantikan ditandai penandatangan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Bursel. Hadir dalam pelantikan ini,  Wakil Bupati Bursel, Ayub Saleky, Sekda Bursel  Sahroel A.E Pawa, Ketua DPRD Bursel, Arikilaus Soulisa bersama anggota DPRD, Sami Latbual dan Lahamidi, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Ketua Tim penggerak PKK, Safitri Malik dan undangan lainnya. (FIK)