Delapan Sekolah Di Ambon Disiapkan Untuk Karantina Pelaku Perjalanan

by
Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler. FOTO : DOK. (TERASMALUKU. COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Ambon Syarif Hadler mengatakan, telah mendapatkan laporan terkait pelaku perjalanan yang masih bandel untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah menyiapkan delapan sekolah di lima kecamatan untuk karantina pelaku perjalanan yang baru tiba di Kota Ambon.

“Karena masih terdapat pelaku perjalanan yang bandel, tidak mau melakukan karantina mandiri, maka kita sudah siapkan delapan sekolah untuk para pelaku perajalan yang bandel,” kata Syarif kepada wartawan di Posko Gugus Tugas Kantor Dinas PU Kota Ambon, Rabu (22/4/2020).

Wakil Walikota Ambon ini mengatakan, nanti seluruh pelaku perjalanan tidak lagi melakukan karantina di rumah masing-masing, tetapi langsung di sekolah yang telah disiapkan. “Pelaku perjalanan yang turun dari bandara langsung menuju sekolah tempat karantina yang berdekatan dengan tempat tinggal,” kata Syarif.

Loading...

Saat ini, kata Syarif, pemerintah sedang menyiapkan fasilitas kamar mandi dan tempat tidur di sekolah yang menjadi rujukan karantina. “Rata-rata sekolah itu tidak memiliki kamar mandi dan tempat tidur, makanya kita sedang siapkan fasilitas itu,” ungkapnya.

Syarif mengaku, sekolah yang nanti disiapkan ini berada jauh dari tempat pemukiman warga. Ini dilakukan karena pelaku perjalanan adalah orang yang baru tiba dari wilayah zona merah penyebaran Covid-19. “Sekolah yang menjadi tempat karantina pelaku perjalanan harus jauh dari pemukiman warga. Kami meminta masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Syarif. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *