Demo Tagih Janji Politik Gubernur Murad di Ambon Berakhir Ricuh, Sejumlah Pendemo Ditangkap

by
Sejumlah pendemo diamankan aparat keamanan saat terjadi kericuhan antara pendemo dengan petugas Satpol PP Provinsi Maluku ketika Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kilmuri (HPPMK) melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (23/6/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kericuhan terjadi antara massa aksi dari Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kilmury (HPPMK) dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Maluku saat unjukrasa di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (23/6/2021) siang sekitar pukul 11:54 WIT.

Aksi saling tarik menarik hingga kejar-kejaran pun terjadi di kawasan Jalan Sultan Hairun Ambon, depan Kantor Gubernur, bagaikan film action Hollywood sehingga sempat menggangu arus lalu lintas.

Aparat keamanan yang berada di lokasi pun langsung turun tangan mengamankan situasi dengan susah payah karena kedua pihak tak bisa dilerai.

Kericuhan terjadi saat pendemo yang tidak diizinkan masuk ke halaman Kantor Gubernur Maluku itu berusaha menerobos masuk melalui pintu pagar halaman Kantor Gubernur yang ditutup petugas Satpol PP.

Aksi goyang hingga memanjat pintu pagar besi pun dilakukan pendemo, namun tidak berhasil. Sontak pertahanan yang dibuat petugas Satpol PP ini makin memanaskan situasi dan berakhir ricuh setelah sempat terjadi adu mulut.