Demokrat Perioritaskan Kader yang Nyalon di Pilkada Serentak

by
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di Ambon, Sabtu (1/2/2020). FOTO: Nair Fuad

TERASMALUKU.COM,AMBON– Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, Partai Demokrat akan memprioritaskan kader partai yang akan mengikuti Pilkada serentak di empat kabupaten di Maluku.

“Kami punya semangat bahwa mengutamakan kader partai. Jika memang sekali lagi mereka memiliki keinginan dan keseriusan serta kesiapan,”kata AHY seusai silahturahmi dengan pengurus Partai Demokrat Maluku di Caffe Apong, Wayame Ambon Sabtu, (1/2/2020).

Keseriusan dan kesiapan, kata suami Anisa Pohan itu tentu akan dilihat, baik dari sisi elektabilitasnya kemudian juga memiliki jaringan dan yang paling penting kesiapan tim.

Anak pertama dari Presiden ke enam RI ini mengatakan ada empat Pilkada yang digelar di Provinsi Maluku. Diantaranya Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Yang tentunya saat ini masih dalam tahapan penjaringan.

“Kami terus melakukan survei untuk mengatahui kira-kira siapa yang paling baik untuk direkomendasikan sebagai kandidat bakal calon bupati atau atau pun bakal calon wakil bupati dalam kontestasi Pilkada nanti. Tapi tentu kami akan memberikan peluanga yang luas pada kader-kader kami yang sudah berjuang kepada Partai Demokrat di Maluku,”ujarnya. (NAIR FUAD)