Densus 88 Mabes Polri Tangkap Dua Terduga Teroris Jaringan Poso di Bursel

by
Kapolres Buru AKBP Aditya B Satrio

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE -Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris jaringan Poso, Sulawesi Tengah di Rumah Makan Ayah Kilo Meter II Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Maluku, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIT.

Kedua terduga yang ditangkap itu berinisial MI dan KK, warga Desa Waelikut Kecamatan Waesama Kabupaten Bursel. Informasi yang berhasil dihimpun di Namrole, Rabu (15/8/2018) terungkap penangkapan dua terduga teroris ini dilakukan Tim Densus 88 terkait jaringan teroris Poso. Keduanya diduga intens melakukan komunikasi dengan pengganti pimpinan teroris Poso Ali Santoso, berinisial AK. AK yang juga warga Desa Waelikut ini hingga kini menjadi target Densus 88.

Loading...

Saaat ditangkap MI dan KK tidak melakukan perlawanan dan keduanya langsung digiring ke Mapolsek Namrole untuk diinterogasi lebih lanjut. Densus juga menyita sejumlah barang milik terduga. Selama di Mapolsek Namrole, kedua terduga mendapat pengamanan eksra ketat.

Pada Minggu (12/8/2018) pagi, kedua terduga langsung digiring ke Lapangan Terbang (Lapter) Namrole dan langsung diterbangkan ke Ambon dengan menggunakan pesawat Trigana Air jenis ATR 42. Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Namrole menyebutkan kedua terduga teroris itu langsung diterbangkan ke Jakarta untuk proses menyelidikan.

Kapolres Buru AKBP Aditya B Satrio yang dihubungi Terasmaluku.com, Kamis (16/8/2018) membenarkan penangkapan tersebut. Namun Kapolres menolak menyebutkan lebih jauh keduanya ditangkap terkait kasus apa. “Ya Sabtu kemarin (ditangkap). Wah, yang bisa dikonfirmasi Densus pak, Densus yang tangkap,” kata Kapolres.(FIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *